Yuk Ketahui! Inilah 5 Pengobatan Bipolar yang Sudah Teruji

Yuk Ketahui! Inilah 5 Pengobatan Bipolar yang Sudah Teruji

Rekomendasi pengobatan Bipolar Disorder yang sudah teruji-Pinterest -

Penggunaan obat stabilizer mood dapat membantu mengurangi frekuensi dan keparahan episode mania dan depresi pada penderita bipolar. Mereka juga dapat membantu menjaga keseimbangan emosional dan meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan.

BACA JUGA:8 Cara Memulihkan Gangguan Kesehatan Mental Anxiety Tanpa Obat, Tak Perlu Khawatir!

BACA JUGA:5 Gangguan Kesehatan Mental Paling Berbahaya, Harus Diwaspadai

2. Antipsikotik

Antipsikotik sering digunakan untuk mengurangi gejala mania pada penderita bipolar disorder.

Antipsikotik dapat membantu menenangkan pikiran dan mengurangi kegembiraan yang tidak terkendali, serta mengurangi risiko perilaku impulsif yang dapat membahayakan diri sendiri atau orang lain.

Beberapa antipsikotik juga efektif dalam mengurangi gejala psikotik yang mungkin terjadi,seperti delusi atau halusinasi. Ini membantu mengembalikan keterkaitan dengan realitas dan meningkatkan kualitas hidup penderita.

Antipsikotik tidak hanya efektif dalam mengatasi gejala bipolar akut, tetapi juga dapat digunakan sebagai bagian dari pengobatan jangka panjang untuk mencegah gejala ini kambuh. 

3. Antidepresan

Antidepresan adalah salah satu jenis obat yang sering digunakan dalam pengobatan bipolar disorder untuk mengatasi gejala depresi yang sering terjadi pada kondisi ini. 

Antidepresan bekerja dengan meningkatkan kadar neurotransmitter tertentu dalam otak, terutama serotonin dan norepinefrin, yang dapat membantu mengurangi gejala depresi seperti perasaan sedih, kehilangan minat, dan kelelahan yang berkepanjangan.

Meskipun antidepresan dapat membantu mengatasi gejala depresi pada penderita bipolar disorder, penggunaannya harus dilakukan dengan hati-hati.

BACA JUGA:6 Jenis Gangguan Kesehatan Mental, Paling Sering Dijumpai

BACA JUGA:Cara Mudah Vakum Media Sosial Untuk Menjaga Kesehatan Mental

4. Terapi Psikososial

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: