Sebanyak 2.284 Atlet Berlomba dalam Ajang Popda Tingkat Kabupaten Cilacap

Sebanyak 2.284 Atlet Berlomba dalam Ajang Popda Tingkat Kabupaten Cilacap

Peserta cabang olahraga sepakbola Popda Tingkat Kabupaten Cilacap saat berlaga di lapangan Krida Bangga Mbangun Desa, Selasa (5/3/2024).-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sebanyak 2.284 atlet jenjang SD, SMP, SMA/SMK sederajat se-Kabupaten Cilacap mengikuti ajang Pekan Olahraga Daerah (Popda) tingkat Kabupaten Cilacap, yang dilaksanakan sejak Senin (4/3/2024) hingga Rabu (6/3/2024).

Ribuan atlet tersebut akan berlomba pada ajang 18 cabang olahraga dipertandingkan dalam event olahraga bergengsi yang digelar Pemkab Cilacap melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar).

"Dari jumlah tersebut, atlet SD sebanyak 1.058 atlet, SMP 732 atlet, dan SMA/SMK sederajat sebanyak 494 atlet. Khusus atlet SD ini tiap kecamatan, dan untuk SMP, SMA/SMK ini tiap Komda," Kepala Bidang Keolahragaan Disporapar Kabupaten Cilacap, Paimin, Selasa (5/3/2024).

Sedangkan untuk cabang olahraga yang dipertandingkan meliputi sepak bola, bulutangkis, pencak silat, taekwondo dan karate, renang, balap sepeda dan lain-lain.

BACA JUGA:Rekapitulasi Perhitungan KPU Cilacap Selesai, PKB Raih Suara Tertinggi

BACA JUGA:Seorang Nelayan Diduga Tenggelam di Perairan Dermaga Sodong, Proses Pencarian Masih Berlangsung

"Jenjang SMA/SMK untuk penyaringan mengikuti seleksi di jenjang Karisidenan dan Provinsi, sedangkan untuk jenjang SD/MI untuk persiapkan bibit-bibit lokal yang potensial," lanjutnya.

Harapannya, melalui giat Popda ini akan mengangkat prestasi di bidang olahraga khusus di Kabupaten Cilacap serta terjaring bibit-bibit potensial untuk bertanding di level selanjutnya.

"Semoga mereka dapat mengharumkan nama Cilacap baik di level regional maupun nasional, serta mendapatkan perhatian dari stakeholder untuk menunjang prestasi atlet," pungkasnya. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: