Daftar Makanan Berbuka Puasa yang Sesuai Sunnah Rasulullah SAW

Daftar Makanan Berbuka Puasa yang Sesuai Sunnah Rasulullah SAW

Daftar makanan berbuka puasa yang sesuai sunnah Rasulullah SAW-Pinterest -

BACA JUGA:Pilihan Makanan Sehat yang Harus Dikonsumsi

BACA JUGA:Rekomendasi Tempat Berbuka Puasa di Jogja

Buah tin atau biasa dikenal juga dengan buah ara, adalah salah satu buah yang disukai oleh Nabi Muhammad dan termasuk buah yang namanya tercatat dalam Al-Quran. Bahkan, buah ini menjadi nama salah satu surah Al-Qur'an yakni surah At-Tin. Buah tin mengandung karbohidrat yang tinggi, termasuk gula alami seperti glukosa dan fruktosa, yang memberikan energi cepat setelah berpuasa seharian. Buah tin juga mengandung serat yang baik untuk pencernaan. Serat akan membantu menjaga kesehatan usus, mencegah sembelit, dan membuat kita merasa kenyang lebih lama.

5. Buah Delima

Buah delima, dengan bijinya yang kemerahan dan rasa manis-pahitnya, merupakan buah yang penuh dengan manfaat kesehatan dan keutamaan dalam Islam. Buah Delima telah disebutkan sebanyak tiga kali dalam Alquran. Buah delima mengandung antioksidan yang kuat, terutama punicalagins dan punicalins. Antioksidan ini membantu melawan radikal bebas dalam tubuh, mengurangi peradangan, dan melindungi sel-sel dari kerusakan.

6. Susu

BACA JUGA:Sobat Harus Coba, Menu Buka Puasa Rumahan yang Sehat dan Praktis

BACA JUGA:Ini Sob!, Cara Berbuka Puasa yang Sehat

Susu menjadi salah satu hidangan berbuka puasa yang disukai oleh Rasulullah SAW. Susu adalah sumber protein berkualitas tinggi, yang penting untuk memperbaiki dan membangun kembali jaringan otot setelah berpuasa seharian. Kandungan kalsium dan vitamin D pada Susu sangat penting untuk kesehatan tulang dan gigi. Kalsium membantu menjaga kepadatan tulang, sementara vitamin D membantu tubuh menyerap kalsium dengan lebih efisien.

7. Buah Anggur

Makanan ketujuh yang menjadi favorit Rasulullah SAW untuk berbuka puasa adalah buah anggur. Bukan tanpa alasan, buah anggur sendiri memang memiliki beragam manfaat bagi kesehatan tubuh. Buah anggur mengandung tingkat air yang tinggi, sehingga membantu dalam proses hidrasi setelah berpuasa seharian. Kehilangan cairan tubuh selama puasa dapat menyebabkan dehidrasi, dan mengonsumsi buah anggur adalah cara yang baik untuk mengembalikan keseimbangan cairan tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: