Hanya 12 Jam Saja, Inilah 5 Daftar Negara Dengan Puasa Tercepat di Dunia

Hanya 12 Jam Saja, Inilah 5 Daftar Negara Dengan Puasa Tercepat di Dunia

Daftar negara dengan waktu puasa tercepat di dunia-Dhani Dwi Anggoro -

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Di bulan Ramadan, umat Islam berpuasa dari terbit fajar hingga terbenam matahari sebagai bagian dari ibadah dan pengendalian diri. Namun, durasi puasa dapat berbeda-beda di setiap negara, tergantung pada perbedaan waktu matahari terbenam. Berikut adalah beberapa negara yang memiliki waktu puasa tercepat di dunia:

1. Selandia Baru (12 Jam 42 Menit)

Selandia Baru merupakan sebuah negara yang terletak di Samudra Pasifik, negara ini menjadi salah satu negara dengan waktu puasa tercepat di dunia. Meskipun terletak di belahan bumi selatan, wilayah ini mengalami perubahan signifikan dalam durasi siang dan malam selama musim panas, memberikan umat Islam waktu puasa yang singkat selama bulan Ramadan.

Selama bulan Ramadhan, umat Islam di Selandia Baru hanya berpuasa selama sekitar 12 jam 42 menit setiap harinya. Fenomena ini disebabkan oleh posisi geografis negara ini yang dekat dengan garis lintang selatan, di mana matahari tenggelam lebih awal daripada negara-negara di belahan bumi utara.

BACA JUGA:6 Negara yang Menjadi Destinasi dan Incaran Pekerja Indonesia

BACA JUGA:Inilah 3 Negara dengan Sistem Pendidikan Terbaik di Dunia

2. Chili (12 Jam 43 Menit)

Chili adalah sebuah negara yang terletak di Amerika Selatan, Chili memiliki waktu puasa yang sangat singkat selama bulan Ramadhan. Meskipun wilayah ini berada di belahan bumi selatan, perubahan dramatis dalam durasi siang dan malam selama musim panas memberikan umat Islam di Chili waktu puasa yang cepat.

Selama bulan Ramadhan, umat Islam di Chili hanya berpuasa selama sekitar 12 jam 43 menit setiap harinya. Fenomena ini disebabkan oleh posisi geografis negara ini yang terletak di bagian selatan, di mana matahari tenggelam lebih awal daripada negara-negara di belahan bumi utara.

3. Australia (12 Jam 47 Menit)


BACA JUGA:10 Daftar Negara dengan Penduduk Paling Pintar Matematika di Dunia, Apakah Indonesia Termasuk ?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: