Damkar Cilacap Datangi Rumah Warga untuk Evakuasi Cincin

Damkar Cilacap Datangi Rumah Warga untuk Evakuasi Cincin

Petugas Damkar Cilacap melepaskan cincin dari jari lansia.-DAMKAR CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pemadam Kebakaran (Damkar) Cilacap kembali mendapat permintaan bantuan untuk melepas cincin dari seorang warga, Senin (4/3/2024).

Warga lanjut usia (lansia) bernama Mastur (65) asal Desa Kesugihan Kidul, Kecamatan Kesugihan, menghubungi Damkar Cilacap melalui aplikasi SATKARTARU SIAP.

Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi mengatakan, awalnya Mastur sedang mandi dan menemukan cincin yang berada di dekat bak mandi tersebut. 

"Setelah menemukan cincin titanium tersebut, langsung dipakai oleh Bapak Mastur dijari manis kanannya. Namun karena kekecilan tidak bisa dilepas," katanya.

BACA JUGA:Perda Larangan Memberi Uang Kepada PGOT Disahkan, Satpol PP Cilacap Lakukan Sosialisasi

BACA JUGA:Perekonomian Cilacap Mengalami Peningkatan Pasca Pandemi

Kemudian, anak korban melaporkan ke Kantor Damkar Cilacap melalui aplikasi SATKARTARU SIAP. Usai mendapatkan laporan tersebut, petugas Damkar langsung menuju ke lokasi untuk melakukan evakuasi

Petugas Damkar membawa sejumlah alat seperti gerinda manual untuk memotong cincin berdiameter 1,5 milimeter, dalam waktu 10 menit cincin tersebut akhirnya berhasil untuk dilepas.

"Cincin kita potong dengan alat gerindra manual. Untuk melepasnya kita lakukan dengan hati-hati dan cincin bisa dilepas dengan aman," ujarnya. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: