Ini 10 Makanan Penunda Lapar yang Akan Bikin Kamu Kenyang Seharian!

Ini 10 Makanan Penunda Lapar yang Akan Bikin Kamu Kenyang Seharian!

Makanan Penunda Lapar-Freepik-

Dengan indeks kekenyangan makanan sebesar 200, apel mampu memberikan perasaan kenyang yang lebih baik dibandingkan dengan sebagian besar makanan lainnya. Maka tak heran jika buah ini termasuk dalam salah satu makanan penunda lapar. 

BACA JUGA:Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan

BACA JUGA:5 Manfaat Mengkonsumsi Cuka Apel untuk Program Diet

3. Alpukat

Sebagaimana kacang kedelai dan apel, menjadi pilihan makanan penunda lapar karena kandungan seratnya yang tinggi. Setengah buah alpukat saat makan siang bisa membuat Anda merasa kenyang hingga menjelang petang. 

Selain mengenyangkan, alpukat juga mengandung lemak sehat, sebagian besar berupa asam lemak tak jenuh yang bermanfaat bagi tubuh. Cocok untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan.

4. Salmon 

Salmon adalah sumber protein dan lemak yang baik, terutama omega-3. Berkat nutrisi tersebut, salmon dapat mengurangi nafsu makan dan membuat Anda kenyang sepanjang hari. 

Selain itu, salmon merupakan sahabat bagi program diet karena dapat membantu dalam proses penurunan berat badan. Nutrisi yang terdapat dalam ikan berlemak ini juga mendukung kinerja hormon insulin, mengurangi peradangan, dan meningkatkan pembakaran lemak.

BACA JUGA:8 Manfaat Telur Puyuh yang Jarang Diketahui

BACA JUGA:Manfaat Telur Rebus untuk Kesehatan

5. Telur 

Telur telah dikenal sebagai makanan penunda lapar yang efektif. Telur mengandung kombinasi ideal antara protein dan lemak, sehingga lebih mengenyangkan dibandingkan dengan makanan sarapan lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: