Ini 10 Makanan Penunda Lapar yang Akan Bikin Kamu Kenyang Seharian!

Ini 10 Makanan Penunda Lapar yang Akan Bikin Kamu Kenyang Seharian!

Makanan Penunda Lapar-Freepik-

BACA JUGA:Diet Sup Kubis: Diet Cepat Menurunkan Berat Badan

BACA JUGA:7 Daftar Asupan Gizi dan Nutrisi yang Diperlukan Anak Sekolah, Orang Tua Harus Tahu!

9. Oatmeal 

Oatmeal merupakan sumber protein dan serat yang tinggi, yang sangat mengenyangkan. Dalam satu cangkir kecil oatmeal terdapat sekitar 3,8 gram serat dan 5,5 gram protein, yang dapat memberikan rasa kenyang dan mengontrol nafsu makan. 

Penelitian dalam Journal of the American College Nutrition menunjukkan bahwa konsumsi oatmeal dapat membuat perasaan kenyang bertahan hingga waktu makan berikutnya, serta mengurangi rasa lapar dan asupan kalori.

10. Greek Yogurt

Greek yogurt adalah produk susu yang kaya akan protein, vitamin, dan mineral. Selain menjadi makanan penunda lapar, yogurt Yunani juga dapat membantu mengontrol nafsu makan dan mendukung program penurunan berat badan. 

Sebuah studi dalam Nutrition Journal menemukan bahwa konsumsi yogurt Yunani merupakan pilihan camilan yang sehat. Peserta penelitian yang mengonsumsi yogurt Yunani juga memiliki asupan kalori yang lebih rendah sebesar 100 kalori dibandingkan dengan mereka yang memilih camilan seperti cokelat atau biskuit.

Dengan berbagai pilihan makanan penunda lapar yang telah dibahas, kini Anda memiliki kunci untuk menjaga perasaan kenyang sepanjang hari. Dengan memasukkan makanan-makanan tersebut ke dalam pola makan sehari-hari, Anda dapat mengontrol nafsu makan, menjaga energi, dan mendukung kesehatan secara keseluruhan. Ingatlah untuk selalu memilih makanan yang seimbang dan sesuai dengan kebutuhan tubuh Anda.(amp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: