Pelaksanaan Pemungutan Suara Pemilu 2024 di Kabupaten Cilacap Dipastikan Aman dan Kondusif

Pelaksanaan Pemungutan Suara Pemilu 2024 di Kabupaten Cilacap Dipastikan Aman dan Kondusif

Kapolresta Cilacap bersama Forkompimda saat mengecek TPS di wilayah Binangun, Rabu (14/2/2024).-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024 dipastikan aman serta kondusif. Hal itu terbukti setelah dilakukan pengecekan secara mobile oleh Forkompimda pada beberapa TPS yang tersebar di wilayah Kabupaten Cilacap.

Rangkaian kegiatan pengecekan di awali dari pengecekan TPS 29 di SDN 2 Gumilir Cilacap Utara. Kemudian dilanjutkan pengecekan TPS 04 Desa Adipala Kecamatan Adipala, selanjutnya pengecekan TPS 04 Desa Widarapayung Kulon Kecamatan Binangun. 

Kemudian menuju ke wilayah Kecamatan Binangun, Rombongan Forkopimda bergeser ke TPS 12 Desa Pucungkidul Kecamatan Kroya. Kemudian melakukan Pengecekan TPS 11 Desa Panisihan Kecamatan Maos, dilanjutkan Pengecekan TPS 04 Desa Planjan Kecamatan Kesugihan.

"Secara umum situasi di Kabupaten Cilacap kondusif, tidak ada kejadian menonjol. Kami pastikan TPS TPS di wilayah kabupaten Cilacap aman dan terkendali," kata Kapolresta Cilacap Kombes Pol Ruruh Wicaksono, Kamis (15/2/2024).

BACA JUGA:KPPS dan PPS Korban Keracunan di Majingklak, Cilacap Dapat Santunan

BACA JUGA:TPS di Desa Karangbenda Cilacap Didesain Layaknya Tempat Hajatan Pernikahan

Dari 5.964 TPS di wilayah Kabupaten Cilacap, Polresta Cilacap menerjunkan sebanyak 646 personil Polri serta dibantu dengan personil TNI sebanyak 175 personil dan 11.928 personil linmas untuk pengamanan TPS di wilayah Kabupaten Cilacap

"Sampai saat ini petugas gabungan dari TNI Polri bersama Linmas masih berada di TPS sejak pergeseran pasukan kemarin dan akan mengawal serta mengamankan hingga tahapan akhir Pemilu 2024," lanjutnya.

Sementara itu Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri menyampaikan apresiasinya kepada TNI, Polri dan stakeholder terkait, serta masyarakat Kabupaten Cilacap, dimana tahapan Pemilu di kabupaten Cilacap berjalan aman dan lancar. 

"Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh stakeholder terkait, dan masyarakat Kabupaten Cilacap dimana dari tahap awal hingga pemungutan suara saat ini Pemilu 2024 di Cilacap terpantau aman dan kondusif," katanya. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: