TPS di Desa Karangbenda Cilacap Didesain Layaknya Tempat Hajatan Pernikahan

TPS di Desa Karangbenda Cilacap Didesain Layaknya Tempat Hajatan Pernikahan

Warga Grumbul Sodong tampak antusias seperti hendak mengunjungi pesta hajatan di TPS 09 Desa Karangbenda, Rabu (14/2/2024).-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Unik, warga Desa Karangbenda, Kecamatan Adipala, Kabupaten CILACAP, tepatnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 09 lakukan pecoblosan layaknya hendak mengunjungi pesta hajatan. Lokasi TPS yang terletak Jalan Patra Baya Gerumbul Sodong ini terlihat unik dan menarik, berbeda dengan TPS pada umumnya.

Sumardi selaku warga sekitar TPS mengaku, penasaran dengan konsep yang diusung oleh TPS tersebut sehingga ia mantap untuk melakukan pencoblosan.

"Saya penasaran jadi datang lebih awal, ternyata para KPPS kreatif juga, ditambah suasana seperti sedang kondangan jadi warga banyak yang antusias," katanya kepada Radarmas, Rabu (14/2/2024).

Sementara itu Ketua KPPS 09 Desa Karangbenda, Maryono mengatakan, pihaknya sengaja mendesain TPS seperti tempat pernikahan untuk menarik partisipasi dari pemilih.

BACA JUGA:Nuansa Valentine Hiasai TPS 007 Desa Rejamulya, Cilacap

BACA JUGA:Bawaslu Sebut Tidak Ada Pelanggaran Selama Kampanye 2024 di Cilacap

"Memang kita sengaja mengusung konsep seperti ini tujuanya ya untuk menarik warga untuk datang ke TPS menggunakan hak suaranya atau tidak golput," terangnya.

Selain itu, Maryono menambahkan, para petugas PPS juga mengenakan pakaian adat jawa sebagai wujud nguri-nguri  budaya daerah. Ditambah kehadiran seorang penari semakin menambah daya tarik tersendiri.

"Kita juga menjunjung tinggi adat budaya daerah dengan mengenakan pakaian khas Cilacap yaitu batik lurik sekaligus nguri-nguri budaya. Ini inisiatif para anggota KPPS sendiri," pungkasnya. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: