Pola Asuh yang Tepat untuk Anak Kembar

Pola Asuh yang Tepat untuk Anak Kembar

Beberapa pola asuh yang tepat untuk anak kembar yang bisa Anda lakukan.-Fahma Ardiana-

3. Ajarkan Anak untuk Berbagi

Daripada membeli barang yang sama persis, ibu bisa membeli barang yang berbeda dan menggunakannya secara bergantian. Cara ini juga bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada anak untuk berbagi dan menikmati satu sama lain.

4. Beri Izin untuk Memiliki Barang Sendiri

Memang penting mengajarkan anak kembar untuk berbagi. Namun, seperti halnya anak bukan kembar, anak kembar juga berhak memiliki barangnya sendiri tanpa harus membaginya dengan saudara kembarnya.

BACA JUGA:Tak Hanya Bentuk Kasih Sayang, Ternyata 7 Manfaat Memeluk Anak bagi Kesehatannya!

BACA JUGA:Tips Dalam Mengajarkan Anak Mandiri Untuk Bisa Tidur Sendiri Sejak Kecil

5. Jangan Pilih Kasih

Jika salah satu dari si kembar lebih dekat dengan ibu, maka jangan tunjukkan kemesraan saat sedang berkumpul bersama. Hal ini dapat menimbulkan kecemburuan antar anak. Cobalah untuk tetap senetral mungkin.

6. Jangan Membandingkan

Dua anak, meski kembar, tumbuh dan berkembang secara berbeda. Jangan membandingkan keduanya atau menganggap yang satu lebih baik dari yang lain.

7. Luangkan Waktu untuk Setiap Anak

Cara terakhir yaitu luangkan waktu untuk setiap anak. Langkah ini membantu mereka menyadari bahwa mereka berdua pantas dihormati sebagai individu.

Tips membesarkan anak kembar di atas bisa diterapkan sedini mungkin untuk membantu anak kembar Anda menyesuaikan diri dengan masa dewasa. Itulah dia beberapa pola asuh yang tepat untuk anak kembar yang bisa Anda lakukan. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: