Tips Merawat Kesehatan Kulit

Tips Merawat Kesehatan Kulit

Beberapa tips untuk merawat kesehatan kulit.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kulit merupakan lapisan terluar tubuh manusia dan melindungi tubuh dari berbagai gangguan dan rangsangan luar, seperti terik matahari dan paparan zat berbahaya. Kulit Anda melindungi tubuh Anda dan memerlukan perawatan rutin agar tetap dalam kondisi baik dan sehat.

Sebelum melakukan perawatan apapun, Anda harus mengetahui terlebih dahulu jenis kulit tubuh Anda agar perawatan tersebut lebih sesuai dengan jenis kulit Anda. Ada empat jenis kulit: kulit normal, kulit kering, kulit berminyak, dan kulit kombinasi.

Setelah mengetahui jenis kulit Anda, Anda dapat menentukan jenis perawatan yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Menjaga kesehatan kulit bukan hanya sekedar penggunaan berbagai produk perawatan dan suplemen nutrisi.

Tips Merawat Kesehatan Kulit

BACA JUGA:Manfaat Jahe untuk Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:Manfaat Timun untuk Kesehatan Tubuh

Berikut di bawah ini cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat kesehatan kulit:

1. Kebiasaan Makan Sehat

Ada banyak jenis makanan yang terbukti berkontribusi terhadap kesehatan kulit. Mangga mengandung antioksidan yang melindungi komponen kulit seperti kolagen, tomat efektif mencegah kanker kulit, serta minyak zaitun mengurangi risiko penuaan akibat paparan sinar matahari. 

Makanan sehat kulit lainnya termasuk flavanol kakao, teh hijau, teh putih, kangkung, asam lemak omega-3, dan kedelai. Untuk menjaga kesehatan kulit, sebaiknya kurangi atau bahkan berhenti minum alkohol.

BACA JUGA:Manfaat Bayam Hijau untuk Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:Manfaat Brokoli Hijau untuk Kesehatan Tubuh

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: