Manfaat Timun untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Timun untuk Kesehatan Tubuh

Beberapa manfaat dan khasiat timun untuk kesehatan tubuh yang harus anda ketahui.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Di Indonesia, mentimun sering dimanfaatkan sebagai sayuran mentah, makanan, bahkan minuman. Selain itu, buah jenis ini juga memiliki kandungan air yang cukup tinggi sehingga menyegarkan. 

Lalu apa sajakah khasiat lain dari kandungan nutrisi timun? Berikut penjelasan lengkapnya. Saat mengonsumsi mentimun, setidaknya Anda harus menyadari bahwa mentimun mengandung banyak air. 

Selain itu, mengandung vitamin dan mineral yang mendukung kesehatan tubuh Anda. Di bawah ini adalah beberapa manfaat dan khasiat timun untuk kesehatan tubuh.

Manfaat Timun untuk Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:Manfaat Brokoli Hijau untuk Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:Beberapa Manfaat Tomat untuk Kesehatan Tubuh

Di bawah ini manfaat timun untuk kesehatan tubuh yang harus Anda ketahui:

1. Menurunkan Kadar Gula Darah

Menurut American Diabetes Association, mentimun merupakan salah satu sayuran non-tepung yang membantu menurunkan kadar gula darah. Pasalnya, kandungan serat dan air pada mentimun dapat memuaskan nafsu makan sekaligus mengontrol kadar gula darah sehingga cocok dikonsumsi oleh penderita diabetes. 

Sebuah penelitian yang dipublikasikan di BioImpacts juga menemukan bahwa mentimun dapat secara efektif mengurangi stres oksidatif dan mencegah komplikasi diabetes. 

BACA JUGA:Manfaat Wortel untuk Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:Pentingnya Minum Air Putih untuk Kesehatan Tubuh

2. Melancarkan Pencernaan

Mentimun mengandung serat dan air yang dapat membantu mencegah sembelit dan menenangkan saluran pencernaan. Serat yang ada pada mentimun dalam bentuk pektin juga membantu mengatur pergerakan usus dan meningkatkan frekuensi buang air besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: