Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan Tubuh

Beberapa manfaat dari buah jambu biji untuk kesehatan tubuh.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Jambu biji dikenal sebagai buah tropis yang banyak dibudidayakan di Meksiko, Amerika Tengah, Karibia, dan Amerika Selatan. Dikenal juga dengan nama Jambu biji, buah ini banyak dibudidayakan dan dapat dinikmati di banyak negara yang beriklim tropis dan subtropis, termasuk Indonesia.

Jambu biji dapat dikonsumsi langsung atau diolah menjadi berbagai olahan seperti jus buah dan selai. Selain buahnya, daun jambu biji juga banyak dimanfaatkan untuk mengobati berbagai penyakit, mulai dari gangguan pencernaan hingga diabetes.

Beragam Manfaat Jambu Biji

Berkat kandungan nutrisinya yang kaya, jambu biji memiliki manfaat sebagai berikut. Di bawah ini adalah beberapa manfaat dari buah jambu biji untuk kesehatan tubuh:

BACA JUGA:Manfaat Timun untuk Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:Manfaat Bayam Hijau untuk Kesehatan Tubuh

1. Mencegah Diabetes

Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi teh daun jambu biji menurunkan kadar gula darah setelah makan. Selain itu, ekstrak jambu biji juga membantu mengontrol kadar gula darah sehingga cocok dikonsumsi oleh orang yang berisiko tinggi terkena diabetes.

2. Menjaga Kesehatan Mata

Jambu biji mengandung vitamin A yang membantu kesehatan mata. Vitamin A sendiri berperan dalam menunjang fungsi konjungtiva dan kornea mata.

BACA JUGA:Manfaat Brokoli Hijau untuk Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:Beberapa Manfaat Tomat untuk Kesehatan Tubuh

Kekurangan vitamin A dapat menyebabkan berbagai penyakit mata, termasuk miopia dan kebutaan pada anak.

3. Menurunkan Tekanan Darah dan Kolesterol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: