Alasan Anak Takut Berbicara Bahasa Inggris

Alasan Anak Takut Berbicara Bahasa Inggris

Beberapa alasan yang membuat anak menjadi takut untuk berbicara bahasa Inggris.-Fahma Ardiana-

 

 

Misalnya, Anda dan anak Anda sepakat untuk berbicara bahasa Inggris dua kali seminggu. Namun, ketika orang tua mengadakan English day di rumah, banyak anak yang takut berbicara bahasa Inggris dan langsung menjadi pendiam.

2. Anak Tidak Yakin

Seperti yang sudah dijelaskan pada poin sebelumnya, anak bisa jadi takut berbicara bahasa Inggris. Dia tidak yakin apakah kata-kata bahasa Inggris yang diucapkannya benar.

Selain itu, anak-anak akan kehilangan kemampuan bahasa Inggrisnya jika mereka memiliki kenangan buruk, seperti diejek atau ditertawakan ketika mereka salah mengucapkan sebuah kata bahasa Inggris. Akibatnya, dia takut berbicara bahasa Inggris di kemudian hari.

3. Terlalu Fokus pada Tata Bahasa

Berbicara bahasa Inggris dengan aturan yang benar sangatlah menyenangkan dan bermanfaat, namun hal ini juga bisa berasal dari rasa takut menggunakan kata-kata yang salah. Oleh karena itu, ingatkan anak Anda bahwa tidak ada salahnya berbicara bahasa Inggris dengan struktur kalimat yang tidak lengkap.

Karena ketika berkomunikasi dalam bahasa Inggris, yang terpenting adalah apakah lawan bicara kita dapat memahami apa yang kita katakan. Apalagi dengan terus berlatih, anak Anda akan lebih cepat memahami penerapan tata bahasa yang dipelajarinya.

Itulah dia beberapa alasan yang membuat anak menjadi takut untuk berbicara bahasa Inggris. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: