Penataan Parkir di Banyumas Kota Lama, Dinhub: Masih Persuasi

Penataan Parkir di Banyumas Kota Lama, Dinhub: Masih Persuasi

kendaraan parkir di bahu jalan komplek Banyumas kota lama, minggu (28/1/2024)-Dimas Prabowo/Radar Banyumas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas, Agus Sriyono menyampaikan, akan komunikasi dengan Pemerintah Kecamatan Banyumas terkait parkir di koridor satu Jalan Pungkuran-Mruyung Banyumas Kota Lama. Sebab, masih dijumpai kendaraan parkir di jalan baik roda dua maupun empat.

"Mengenai parkir di Banyumas Kota Lama di Jalan Pungkuran-Mruyung masih secara persuasif," jelas Agus Sriyono.

Konsep wisata di Jalan Pungkuran-Mruyung Banyumas Kota Lama bahwa kendaraan dilarang parkir di jalan dan pedestrian. Rambu larangan parkir juga telah dipasang di beberapa titik.

Popularitas koridor satu Jalan Pungkuran-Mruyung Banyumas Kota Lama langsung melejit. Magnet baru destinasi wisata vintage. Sehingga persoalan parkir dikatakan Agus Sriyono masih dalam tahap edukasi.

BACA JUGA:Pengunjung Banyumas Kota Lama Soroti Kendaraan Parkir di Jalan Pungkuran-Mruyung

BACA JUGA:Juru Parkir Diusulkan Miliki Asuransi Sesuai Risiko Pekerjaan

"Dari hasil rapat pembahasan Banyumas Kota Lama, sudah dibentuk seperti yang kalau di Pulau Bali itu dinamakan Pecalang," imbuh Agus Sriyono.

Peran serta masyarakat untuk menjaga dan menciptakan keamanan serta ketertiban sangat dibutuhkan. Termasuk diantaranya dalam pengelolaan parkir di Banyumas Kota Lama.

Oleh karena itu, ketika masih terlihat kendaraan baik roda dua maupun empat di koridor satu Jalan Pungkuran-Mruyung Banyumas Kota Lama parkir di jalan. Maka digencarkan lagi edukasinya agar tertib masuk ke kantong parkir yang telah tersedia.

"Kami, dinas perhubungan tidak bisa selalu standby di lokasi. Sehingga, kerja sama dengan masyarakat dan telah disediakan kantong-kantong parkir untuk pengunjung Banyumas Kota Lama," tandas Agus Sriyono.

Diberitakan sebelumnya, pengunjung Banyumas Kota Lama menyoroti masih terlihat ada kendaraan baik roda dua maupun empat yang parkir di jalan di kawasan koridor satu pedestrian Jalan Pungkuran-Mruyung. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: