Pesona Air Terjun Sikopel, Keajaiban Alam Tersembunyi di Banjarnegara yang Wajib Dikunjungi!

Pesona Air Terjun Sikopel, Keajaiban Alam Tersembunyi di Banjarnegara yang Wajib Dikunjungi!

Air Terjun Sikopel Banjarnagera-Instagram @heruwibw-

BACA JUGA:Keindahan Tersembunyi di Curug Bayan Baturaden

Jalur menuju curug cukup ekstrem, dengan jalan berkelok-kelok di dataran tinggi yang ditumbuhi pepohonan lebat. Berkendara dengan hati-hati sangat diperlukan.

Jalan menuju curug telah diaspal dan dapat dilalui oleh kendaraan bermotor maupun mobil. Namun, karena jalur yang menuju ke curug tidak begitu lebar, sebaiknya gunakan sepeda motor.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk

  • Buka setiap hari Senin hingga Minggu
  • Jam operasional: 07.30 - 15.30
  • Tiket masuk: Rp. 5.000,- per orang

Fasilitas di Sekitar Air Terjun Sikopel

Di sekitar Air Terjun Sikopel, terdapat berbagai fasilitas yang meliputi tempat parkir, toilet, mushola, gazebo, gardu pandang, serta warung makan dan minuman.

BACA JUGA:Menilik Keindahan Curug Juneng di Baturraden

BACA JUGA:6 Tips Berkunjung ke Curug Jenggala Baturraden

Daya Tarik Air Terjun Sikopel

Air Terjun Sikopel tidak hanya sekadar destinasi wisata, tapi juga merupakan sebuah petualangan yang menakjubkan. Inilah mengapa trekking menuju Air Terjun Sikopel menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjung.

Sebelum mencapai Air Terjun Sikopel, pengunjung harus melewati trekking yang menantang. Menapaki jalur setapak di ketinggian memberikan pengalaman tersendiri, disertai pemandangan yang luar biasa.

Selama perjalanan, tersedia beberapa gazebo di sepanjang jalur trekking yang cocok untuk beristirahat sejenak. Pengunjung juga dapat menikmati pemandangan Air Terjun Sikopel dari gardu pandang yang tersedia di sepanjang jalur.

Perlu diingat, turun ke Air Terjun Sikopel melibatkan anak tangga yang curam dan tidak memiliki pegangan. Oleh karena itu, pengunjung harus berhati-hati. Namun, keindahan Air Terjun Sikopel menjadi hadiah yang tak ternilai saat tiba di lokasi.

BACA JUGA: Curug Cipendok Banyumas, Spot Terbaik untuk Healing

BACA JUGA:Mengeksploriasi Keindahan dan Kesegaran Curug Sumba di Purbalingga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: