Mengeksploriasi Keindahan dan Kesegaran Curug Sumba di Purbalingga

Mengeksploriasi Keindahan dan Kesegaran Curug Sumba di Purbalingga

Curug Sumba Tlahab Kidul Karangreja adalah wisata curug indah yang berada di Kabupaten Banyumas-Instagram: @wisatacurugsumba-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Purbalingga adalah sebuah kota yang kaya akan keindahan alam, menawarkan berbagai destinasi wisata yang memikat hati para pengunjung.

Salah satu tempat yang patut dikunjungi adalah Curug Sumba Tlahab Kidul Karangreja, sebuah air terjun yang memukau dengan pesona alamnya yang menakjubkan.

Pesona Alam Curug Sumba

Curug Sumba di Purbalingga tidak hanya sekadar air terjun biasa, melainkan persembahan alam yang memukau dengan pesona dan keindahan tersembunyinya. Curug Sumba memukau dengan gemuruh air terjunnya yang mengalir deras.

BACA JUGA:The Samingah Wised, Wisata Edukasi di Purbalingga yang Menawan!

BACA JUGA:Makin Puas, Berwisata di Purbasari Pancuran Mas

 

Suara gemericik air yang menyejukkan dan Dikelilingi oleh hutan yang hijau dan segar, Curug Sumba menjadi tempat pelarian yang sempurna dari hiruk-pikuk kehidupan sehari-hari.

Udara segar yang terhirup dan dedaunan yang memberikan naungan memberikan pengalaman menyatu dengan alam yang tak terlupakan. Curug Sumba beralamat di  Kemejing, Tlahab Kidul, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Dari pusat kota Purbalingga hanya memerlukan waktu 20 menit saja untuk mencapai wisata Curug ini.

Berenang di Sendang Kamulyan

Selain Curug Sumba, di kawasan wisata ini juga terdapat sebuah Kolam Renang kecil yang disebut Sendang Kamulyan. Air Sendang Kamulyan berasal langsung dari mata air Gunung Slamet yang pastinya sangat menyegarkan.

BACA JUGA:Rekomendasi Wisata Curug di Purbalingga Instagramable dan Jernih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: