6 Tips Berkunjung ke Curug Jenggala Baturraden

6 Tips Berkunjung ke Curug Jenggala Baturraden

Curug Jenggala Baturraden-Instagram @instapurwokerto-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Baturraden menjadi destinasi yang sangat menarik bagi para pencinta petualangan. Salah satu daya tarik utama di Baturraden adalah Curug Jenggala, sebuah air terjun yang memukau dengan keindahan alamnya.

Jika Anda sedang merencanakan kunjungan ke Curug Jenggala Baturraden, artikel ini akan memberikan panduan berguna untuk memastikan pengalaman wisata Anda menjadi luar biasa. 

Dengan mengikuti 6 tips berikut, Anda akan dapat menikmati keindahan alam sekitar dan membuat setiap momen di Curug Jenggala menjadi tak terlupakan. Simak baik-baik!

Sekilas Tentang Curug Jenggala Baturraden 

Curug Jenggala terletak di Jalan Pangeran Limboro, Dusun III Kalipagu, Ketenger, Baturraden, Banyumas. Keindahan Curug Jenggala tidak perlu dipertanyakan lagi. Daerah sekitar curug ini dikelilingi oleh pegunungan dan bukit-bukit hijau, menjadikannya memiliki udara yang sejuk dan masih alami. 

BACA JUGA:5 Daya Tarik Curug Jenggala Baturraden, Destinasi Wisata yang Sayang Dilewatkan!

BACA JUGA:Curug Jenggala, Air Terjun Indah di Baturraden

Tingginya Curug Jenggala Baturraden mencapai 30 meter dari permukaan tanah dengan tiga aliran air yang berjalan sejajar, dimana aliran air yang paling deras terletak di bagian tengahnya. 

Anda dapat mencapai curug ini dengan berjalan kaki dan menempuh jarak sekitar 800 meter melalui jalur setapak. Untuk yang tidak ingin berjalan, tersedia jasa ojek di kawasan tersebut. Sedangkan bagi pengunjung yang membawa mobil, kendaraan dapat diparkir terlebih dahulu di pekarangan rumah warga.

6 Tips Berkunjung ke Curug Jenggala Baturraden

Ada beberapa tips sebelum melakukan kunjungan ke Curug Jenggala Baturraden, agar liburan anda akan lebih menyenangkan. Berikut penjelasannya

1. Tentukan Hari Kunjungan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: