Pesona Air Terjun Sikopel, Keajaiban Alam Tersembunyi di Banjarnegara yang Wajib Dikunjungi!

Pesona Air Terjun Sikopel, Keajaiban Alam Tersembunyi di Banjarnegara yang Wajib Dikunjungi!

Air Terjun Sikopel Banjarnagera-Instagram @heruwibw-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Air Terjun Sikopel adalah salah satu dari banyak curug yang tersembunyi di Banjarnegara, Jawa Tengah. Bagi para pecinta wisata alam, mengunjungi curug ini adalah suatu keharusan.

Curug atau air terjun selalu memiliki daya tarik tersendiri bagi para penggemar wisata alam. Terletak jauh dari hiruk pikuk perkotaan, curug sering menjadi tempat yang tepat untuk melepas penat.

Terletak di kawasan yang masih alami, perjalanan menuju spot utama Air Terjun Sikopel membutuhkan perjalanan menantang melalui jalur terjal di antara tebing dan jurang.

Meskipun menegangkan, sensasi melihat deburan air dan pemandangan Air Terjun Sikopel begitu memikat. Namun, penting untuk memperhatikan kondisi cuaca agar perjalanan wisata menjadi aman dan nyaman.

BACA JUGA:Mengintip Keindahan Curug Song Banyumas, Surga Tersembunyi dengan Banyak Wahana Seru!

BACA JUGA:Wisata Alam yang Menyenangkan di Curug Pinang Baturraden

Berikut adalah ulasan tentang Air Terjun Sikopel, menjadi referensi wisata Banjarnegara bagi mereka yang mencari tempat untuk melepas penat dan menikmati alam.

Lokasi Air Terjun Sikopel

Air Terjun Sikopel terletak di Desa Babadan, Kecamatan Pagentan, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Rute Menuju Air Terjun Sikopel

Perjalanan menuju Air Terjun Sikopel memakan waktu sekitar 28 km dari pusat Kota Banjarnegara. Kamu dapat menuju Jl. Dipayuda, lalu belok kiri ke Jl. M.T Haryono hingga tiba di Jl. Ki Jagapati II.

Petunjuk arah ke Air Terjun Sikopel masih minim, sehingga kamu mungkin perlu bertanya kepada warga sekitar untuk memastikan arah yang benar.

BACA JUGA:Menikmati Keindahan Curug Pletuk yang Instagramable di Banjarnegara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: