Menikmati Keindahan Awan di Bukit Pranji, Destinasi Sunrise Tersembunyi di Kebumen

Menikmati Keindahan Awan di Bukit Pranji, Destinasi Sunrise Tersembunyi di Kebumen

Menikmati Keindahan Awan di Bukit Pranji-Instagram @gunungkucing-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Bukit Pranji di Kebumen sering menjadi tujuan para pencinta sunrise karena lokasinya yang terletak di ketinggian sekitar 500 meter di atas permukaan laut.

Di puncak Bukit Pranji, suasana begitu sejuk dan panorama yang terbentang luas memberikan kesegaran tersendiri. Dengan gabungan alam yang begitu sempurna, termasuk hijaunya pepohonan, keindahan awan putih, dan cahaya matahari pagi yang lembut.

Meskipun untuk mencapai lokasi ini memerlukan perjalanan trekking yang cukup menantang, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat para pengunjung yang menyukai petualangan alam.

Bukit Pranji terletak di antara Desa Watulawang dan Desa Pengaringan, Kecamatan Pejagoan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Menyajikan pemandangan spektakuler, tempat ini merupakan tempat yang cocok untuk menikmati keindahan matahari terbit.

BACA JUGA:Bukit Watu Tungku, Wisata Gratis Kebumen yang Cocok untuk Tempat Healing

BACA JUGA:Selain Pantai, Ini 4 Rekomendasi Wisata Bukit di Kebumen yang Cocok Jadi Tempat Healing!

Bagi yang ingin mengunjungi Bukit Pranji dari Alun-Alun Kebumen, Anda dapat melalui Jl. HM. Sarbini, kemudian belok kanan ke Jalan Raya Peniron menuju Pengaringan. Meskipun akses jalan mendekati area Bukit Pranji cukup baik dan dapat dilalui oleh mobil, disarankan untuk menggunakan sepeda motor karena kondisi jalan yang agak sulit di beberapa titik.

Salah satu hal yang menyenangkan dari Bukit Pranji adalah tiket masuknya yang tidak dipungut biaya alias gratis. Wisatawan dapat menikmati pemandangan alam yang memukau tanpa harus membayar tiket masuk. 

Bukit Pranji juga buka setiap hari Senin hingga Minggu, mulai dari pagi hingga malam hari, sehingga pengunjung memiliki fleksibilitas waktu untuk menikmati keindahan alamnya.

Meskipun menjadi destinasi yang diminati, fasilitas di sekitar Bukit Pranji masih terbatas. Pengunjung hanya akan menemukan lahan parkir yang luas untuk memarkirkan kendaraan. Namun, keterbatasan fasilitas tersebut tidak mengurangi pesona alam Bukit Pranji yang memukau.

BACA JUGA:Pesona Sunrise dari Ketinggian Bukit Pentulu Indah Kebumen yang Menawan

BACA JUGA:Bukit Scooter, Petualangan Tanpa Pendakian di Dataran Tinggi Dieng!

3 Daya Tarik Bukit Pranji

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: