Berburu Oleh-oleh Khas Banjarnegara, Ini 5 Rekomendasi Produk dengan Harga Terjangkau!

Berburu Oleh-oleh Khas Banjarnegara, Ini 5 Rekomendasi Produk dengan Harga Terjangkau!

Oleh-oleh Khas Banjarnegara-Instagram @cakesalak-

Selain buah salak segar, dodol salak atau jenang salak juga menjadi salah satu oleh-oleh khas Banjarnegara yang patut Anda coba. Dodol Salak terbuat dari campuran tepung ketan, gula merah, santan, dan buah salak yang menghasilkan rasa manis yang lezat dan menggoda.

Dodol Salak cocok dinikmati sebagai sajian pelengkap bersama secangkir kopi atau teh. Anda bisa menemukan Dodol Salak di toko oleh-oleh dengan harga sekitar Rp 15.000. Namun, harga tersebut bisa berubah mengikuti kondisi pasar dan ketersediaan bahan baku.

BACA JUGA:Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Purwokerto

BACA JUGA:Tahu Bakso Ungaran, Oleh-Oleh Khas Semarang yang Menggoyang Lidah!

4. Kopi Biji Salak

Kopi Biji Salak merupakan salah satu oleh-oleh khas Banjarnegara yang unik dan menggugah selera. Diolah dari biji salak menjadi bubuk kopi, kopi biji salak menawarkan cita rasa yang khas dengan sentuhan masam dari buah salak.

Untuk memperolehnya, Anda bisa dengan mudah menemukan kopi biji salak di toko pusat oleh-oleh sekitar Banjarnegara. Harganya terjangkau, dimulai dari Rp 16.000 per 100 gram. Rasakan kelezatan kopi yang berbeda dan nikmati sensasi unik yang ditawarkannya!

5. Keripik Kentang

Banjarnegara merupakan daerah yang terkenal sebagai penghasil kentang, sehingga tak heran jika keripik kentang menjadi salah satu oleh-oleh yang populer di sana. Ada dua varian keripik kentang yang tersedia, yakni keripik kentang putih dan kuning.

Kedua jenis keripik tersebut memiliki cita rasa asin yang gurih dan tekstur yang renyah, memberikan sensasi yang menggoda bagi para pecinta camilan. Harga per 130 gram keripik kentang ini berkisar sekitar Rp 20.000, sehingga terjangkau untuk dinikmati sebagai oleh-oleh atau camilan saat bersantai.

Nah, itulah 5 rekomendasi oleh-oleh khas Banjarnegara yang wajib Anda beli. Selamat berlibur! (amp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: