Tahu Bakso Ungaran, Oleh-Oleh Khas Semarang yang Menggoyang Lidah!

Tahu Bakso Ungaran, Oleh-Oleh Khas Semarang yang Menggoyang Lidah!

Tahu Bakso Ungaran-AMKI-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Semarang sebagai ibu kota Jawa tengah tentu menyimpan berbagai makanan khas yang nikmat. Tak terkecuali tahu bakso Ungaran yang sukses menggoyang lidah masyarakat setempat hingga para wisatawan.

Meskipun berada di sebelah kota  Semarang dan merupakan ibu kota kabupaten Semarang, Ungaran berhasil memproduksi oleh-oleh khas yang turut digeneralisasikan dalam himpunan oleh-oleh Semarang yang ciamik.

Banyak sekali merek tahu bakso di Ungaran. Namun yang terkenal yakni merek tahu baxo Ibu Pudji. Penasaran dengan tahu bakso Ungaran? berikut informasi lengkapnya telah Radarmas rangkum dari berbagai sumber;

BACA JUGA:Roti Ganjel Rel, Kudapan Legendaris Semarang yang Terus Berinovasi!

BACA JUGA:Nasi Goreng Babat Pak Karmin, Kuliner Legendaris Semarang!

Tahu Bakso Ungaran

Tahu bakso Ungaran merupakan makanan khas Indonesia yang berasal dari kota Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Hidangan khas ini terbuat  dari tahu yang tengahnya diberi bakso.

Ciri khas menghidangkannya yakni dengan sambal kecap dan irisan cabe rawit serta saus bumbu kacang. Meski begitu tak jarang yang menikmati tahu bakso hanya dengan cabe rawit yang langsung digigit atau dalam istilah Jawa disebut “nyigit”.

Karena tahu bakso sangat eksis, sehingga hampir semua warung makan di Semarang selalu menyediakan tahu bakso ini sebagai “cekelan”. Adapun tiga pelopor dari tahu bakso Ungaran yakni Ibu Pudji, Ibu Wahyu, dan tahu bakso mahasiswa kampus Undip.

BACA JUGA:MG Suites Hotel Semarang, Penginapan Mewah Namun Murah di Ibu Kota Jawa Tengah

BACA JUGA:Mie Kopyok Pak Dhuwur Semarang, Kuliner Legendaris yang Masih Eksis!

Secara umum, tahu bakso hadir dalam dua varian yang berbeda yakni dengan direbus dan digoreng. Kini tahu bakso berhasil menjadi hidangan yang dapat dibawa pulang oleh wisatawan dengan pengemasan yang menarik.

Sebut saja tahu baxo Ibu Pudji yang penamaan mereknya unik. Ibu Pudji telah merintis usahanya sejak sekitar tahun 1996. Kala itu tahu bakso belum terkenal sebagai oleh-oleh seperti saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: