10 Daftar Kuliner Asli Banyumas yang Wajib Kamu Coba, Dijamin Bikin Nagih

10 Daftar Kuliner Asli Banyumas yang Wajib Kamu Coba, Dijamin Bikin Nagih

Daftar rekomendasi kuliner asli Banyumas yang wajib untuk dicoba-Pinterest -

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Banyumas adalah sebuah kabupaten di Jawa Tengah, yang sangat terkenal dengan beragam wisata dan alam yang indah. Selain keindahan alam dan wisata yang beragam, Banyumas juga sangat terkenal dengan kuliner khas yang sangat melimpah dan menggugah selera. Dalam artikel ini, kita akan memberikan beberapa rekomendasi kuliner khas Banyumas yang wajib kamu cicipi!. 

Rekomendasi Kuliner Banyumas yang Lezat

Berikut adalah 10 kuliner asli Banyumas yang wajib kamu cicipi jika berada di daerah ini:

1. Mendoan

Pertama pastinya ada Mendoan. Kuliner yang terbuat dari bahan tempe dan tepung ini adalah kuliner khas Banyumas yang sangat populer di berbagai daerah hingga mancanegara. Dibuat dari irisan tempe yang dilumuri adonan tepung dengan bumbu khas, Mendoan menjadi kuliner wajib untuk dicoba saat berkunjung ke Kabupaten Banyumas.

BACA JUGA:7 Kuliner khas Banyumas yang Terbuat dari Olahan Singkong

BACA JUGA:Kluban Rontak Rantek, Kuliner Tradisional Banyumas yang Menggugah Selera

2. Soto Sokaraja

Selanjutnya ada Soto Sokaraja. Soto Sokaraja adalah sebuah warisan kuliner yang tak ternilai dari Banyumas yang patut untuk dicicipi! Kuah kaldu yang gurih, potongan daging sapi yang lembut, tauge segar, dan aroma rempah yang merayu membuat Soto Sokaraja menjadi salah satu hidangan yang sangat dicari di oleh para wisatawan saat berada di Banyumas. Disajikan dengan nasi ketupat dan kerupuk sebagai pelengkapnya, Soto Sokaraja memiliki cita rasa yang autentik dan menggugah selera. 

3. Getuk Goreng

Getuk Goreng adalah camilan khas Banyumas yang menggoda selera! Terbuat dari bahan dasar singkong yang diuleg hingga halus, kemudian dicampur dengan gula merah dan goreng hingga kecokelatan, Getuk Goreng adalah salah satu hidangan yang wajib dicicipi saat berkunjung ke Banyumas. Dengan tekstur renyah di luar dan lembut di dalam, serta cita rasa manis yang menggugah, Getuk Goreng akan membuat kamu ketagihan sejak gigitan pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: