Bankesra Guru Madin Dianggarkan Rp 3,2 M

Bankesra Guru Madin Dianggarkan Rp 3,2 M

Dilantik ; Para guru Madin di Purbalingga memiliki wadah FKDT. Pelantikan dilakukan Minggu 21 Januari 2024.-Prokompim Setda Purbalingga untuk Radarmas -

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Bantuan Kesejahteraan (Bankesra) untuk 1.794 guru Madrasah Diniyah (Madin) tahun 2024 ini dianggarkan Rp 3.229.200.000. Alokasi dari APBD Kabupaten PURBALINGGA itu diterimakan dalam setahun satu kali.

"Biasanya diterimakan di akhir tahun. Yaitu 1.794 dikalikan 12 bulan dikalikan Rp 150 ribu. Jadi total kisaran Rp 3,2 miliar," kata Kepala Bagian Kesra Setda Purbalingga, Heru Sri Wibowo, Minggu 21 Januari 2024 sore.

Harapannya, meski Bankesra itu tidak terlalu besar per orang, namun bisa menjadi wujud perhatian dan penyemangat para guru Madin. Karena mereka telah ikut membantu mencerdaskan moral generasi muda di Kabupaten Purbalingga.

Sementara itu, pada hari yang sama, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM melantik Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kecamatan se Kabupaten Purbalingga di Pendapa Dipokusumo.

BACA JUGA:Bansos dan Bankesra Purbalingga Tersalurkan Rp 6,7 Miliar

Bupati Tiwi mengatakan guru madin memiliki peranan luar biasa dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Guru madin merupakan ujung tombak dalam mencerdaskan generasi muda bangsa melalui pendidikan agama.

“Jadi, panjenengan (guru madin, red) punya peranan yang sentral dan penting di dalam pembangunan bangsa dan negara termasuk pembangunan di sektor keagamaan di Kabupaten Purbalingga,” katanya. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: