Peringkat 6 Jateng, Inovasi OPD Jadi Penilaian SPBE

Peringkat 6 Jateng, Inovasi OPD Jadi Penilaian SPBE

Aplikasi : Bupati Tiwi dan jajaran saat melihat aplikasi di OPD.-Dinkominfo Purbalingga untuk Radarmas -

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID -Pemkab PURBALINGGA berhasil meraih peringkat 6 untuk Indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Kabupaten PURBALINGGA tahun 2023 tingkat Provinsi Jawa Tengah. Tak hanya berlomba nilai paling tinggi, namun benar-benar mendukung kinerja pemerintah dan fasilitasi pelayanan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Purbalingga, Jiah Palupi Twihantarti, Senin 15 Januari 2024.

Raihan itu berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) RI Nomor 13 Tahun 2024 tentang Hasil Evaluasi SPBE Pada Instansi Pusat dan Pemerintah Daerah Tahun 2023, Kabupaten Purbalingga berhasil meraih nilai 3,83. 

Jiah mengatakan OPD terutama yang melayani masyarakat dan pemerintahan. "Nilai itu naik dari tahun 2022 sebesar 3,2. Alhamdulillah ini di luar ekspektasi kita, saat ini berada di posisi ke 6 se Jateng dan posisi pertama se Eks Karesidenan Banyumas,” katanya.

BACA JUGA:Optimalkan Penerapan SPBE, Dinkominfo Banyumas Gelar Rapat Koordinasi dan Verifikasi Data.

Pihaknya terus berbenah untuk mengimbangi capaian nilai tahun 2024 hingga 5. Karenanya, evaluasi penerapan inovasi OPD dan kegiatan tahun 2023 sudah dilakukan.

Sementara predikat yang didapat Kabupaten Purbalingga adalah Sangat Baik, satu tingkat dari predikat teratas yakni Memuaskan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Purbalingga, Herni Sulasti mengapresiasi kinerja khususnya Dinkominfo atas capaian prestasi tersebut. Ia memerintahkan agar kinerja semua OPD dipertahankan dan lebih baik. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: