5 Ciri Rumah dengan Desain Interior Industrial yang Trendy dan Nyaman

5 Ciri Rumah dengan Desain Interior Industrial yang Trendy dan Nyaman

Ciri Rumah dengan Desain Interior Industrial yang Trendy dan Nyaman-Pinterest-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Dalam dunia desain interior, gaya industrial telah muncul sebagai tren yang banyak digemari saat ini. Penggunaan material dasar seperti metal, dinding bata, dan lantai kayu, beton, atau semen menjadi pilar utama dalam menciptakan identitas desain industrial yang kuat. 

Tidak hanya itu, karakteristik "unfinished" yang kerap ditemui pada desain ini juga memberikan sentuhan autentik dan kehangatan tersendiri. Desain interior industrial ini pada mulanya populer di cafe-cafe kota, namun hingga saat ini sudah banyak rumah yang mengadopsi gaya tersebut. 

Lalu, apa saja ciri desain interior industrial ini? 

5 Ciri Desain Interior Industrial yang Trendy dan Nyaman

1. Dominasi Warna Gelap yang Dipadukan dengan Warna Netral Lainnya

Desain interior industrial umumnya mengusung palet warna yang cenderung gelap, seperti abu-abu dan warna netral lainnya, termasuk warna-warna favorit seperti cokelat kayu, merah bata, dan hitam. 

Walaupun demikian, warna ini tidaklah mutlak. Bagi mereka yang tertarik pada nuansa industrial dengan sentuhan yang lebih lembut, warna-warna seperti mustard, navy, atau bahkan rose gold dapat menjadi pilihan yang unik untuk menciptakan ciri khas desain interior industrial modern yang menarik. Warna-warna terang ini mampu memberikan aksen yang menarik pada tema industrial, menyeimbangkan kesan gelap pada bangunan industrial.

BACA JUGA:The Amartya Jogjakarta, Hotel Berkonsep Industrial yang Instagenic

BACA JUGA:Rekomendasi Hotel Industrial di Yogyakarta, Cocok untuk Staycation

2. Penggunaan Dinding Bata

Rumah dengan desain interior industrial seringkali diidentifikasi oleh penggunaan dinding bata yang mencolok. Karakteristik ini memberikan visualisasi yang sangat menarik, dengan batu bata dibiarkan terlihat jelas. 

Meskipun beberapa dinding bata dicat abu-abu atau putih dengan aksen bentuk bata yang masih terlihat, kayu dan beton juga menjadi alternatif menarik. Untuk menciptakan variasi, memadukan batu bata dengan aksen kayu pada dinding interior dapat menjadi pilihan menarik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: