Lomba Burung Berkicau GM Kilang Cilacap Cup I Berlangsung Meriah, Diikuti 430 Peserta

Lomba Burung Berkicau GM Kilang Cilacap Cup I Berlangsung Meriah, Diikuti 430 Peserta

GM KPI RU IV Edy Januari Utama secara resmi membuka kegiatan Lomba Burung Berkicau GM Kilang Cilacap Cup.-PT KPI RU IV Cilacap Untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID Lomba burung berkicau yang diselenggarakan PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV CILACAP berlangsung meriah di gantangan Jalan Damar, CILACAP, Minggu (31/1/2024). Event bertajuk GM Cup I ini  sekaligus menjadi penutup rangkaian rangkaian HUT ke-66 Pertamina dan ke-6 PT KPI.

Ketua Panitia, Ridan menyebutkan, lomba diikuti para peserta dari berbagai kota di Indonesia para penghobi burung kicau. 

"Selain dari wilayah Cilacap dan Banyumas Raya, para peserta juga ada yang dari Kabupaten Pemalang, Magelang hingga Yogyakarta. Ada juga dari beberapa kota di Jawa Barat seperti Pangandaran, Tasikmalaya dan Cirebon. Luar biasa antusiasme peserta," jelasnya.

Ridan menyebutkan, ada 4 kategori yang dilombakan pada kesempatan ini. Yakni Murai Batu, Kacer, Cucak Ijo, dan Kenari. 

BACA JUGA:Satreskrim Polresta Cilacap Bongkar Sindikat Pembuat dan Pengedar Uang Palsu, Warga Lumajang Ditangkap

BACA JUGA:Rayakan HUT ke-66 Pertamina, GM dan Perwira Kilang Cilacap Lari 66 Km

"Lomba juga semakin meriah dengan keterlibatan peserta dari Bapor Patra Wijayakusuma Bird Club serta tim manajemen di kelas Murai Batu Ekor Panjang," tambahnya.

Ditambahkan, selain mengokomodir para penghobi burung kicau event ini juga terbukti memberikan kontribusi para kunjungan masyarakat di Kabupaten Cilacap.

"Sebagaimana event-event HUT lain yang terbuka untuk umum, lomba burung juga mendongkrak jumlah kunjungan masyarakat ke Cilacap. Dampak positifnya jumlah hunian hotel dan produk-produk UMKM," ucap Ridan.

GM KPI RU IV, Edy Januari Utama yang membuka resmi kegiatan ini, menyambut baik event yang disebutnya menjadi sarana menjalin hubungan baik dengan stakeholder di wilayah operasi.

BACA JUGA:Masih Ada Puluhan Hektare Kawasan Kumuh di Kabupaten Cilacap

BACA JUGA:Lolos 7 Besar Komunitas Bergerak Pertamina, Ini Program Andalan Perwira Kilang Paraxylene Cilacap

"Kami berkepentingan menjalin hubungan baik dengan stakeholder manapun, sebagai wujud dukungan terhadap operasional perusahaan, termasuk lomba burung ini," jelasnya.

Dalam kesempatan itu juga ada pembagian paket sembako bagi masyarakat di sekitar lapangan gantangan dan pelaku UMKM sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: