Bursa Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati di Banjarnegara Semakin Ramai

Bursa Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati di Banjarnegara Semakin Ramai

Bursa bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada 2024 semakin ramai dengan munculnya dua tokoh pengusaha dan seniman. -PUJUD/RADARMAS-

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Dua tokoh kembali muncul, Sigit Dwi Sasongko yang merupakan seniman dan Fahmi Umar Irawan yang merupakan seorang pengusaha sama-sama mendaftar di Kantor DPC Partai Gerindra.

Fahmi datang bersama rombongan sebagai independen dan mendaftar bakal calon bupati Banjarnegara, salah satunya melalui Gerindra.

Selain ke Gerindra, Fahmi juga sudah mendaftar di PKB dan dalam waktu dekat akan merapat ke PPP.

Pengusaha bidang otomotif ini mengatakan, salah satu program prioritasnya nanti apabila dipercaya masyarakat untuk memimpin Banjarnegara adalah menyediakan lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya agar kesejahteraan masyarakat Banjarnegara meningkat.

BACA JUGA:Pilkada Banjarnegara Tanpa Pasangan Calon Perseorangan

BACA JUGA:Keberangkatan Calon Haji Asal Banjarnegara Diiringi Tangis Haru Keluarga

"Ingin mengembangkan Banjarnegara, salah satunya dengan membuka lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya, karena tingkat pengangguran terbuka di Banjarnegara tinggi," ujar Fahmi, Selasa (14/5/2024).

Sementara Sigit Dwi Sasongko yang mendaftar ke DPC Partai Gerindra Banjarnegara nyaris bersamaan dengan Fahmi juga mendaftar sebagai bakal calon Bupati.

Kedatangan Sigit bersama rombongan diterima Ketua DPC Gerindra Banjarnegara, Achmad Sriyadi. "Kedatangan saya kesini untuk mendaftarkan diri saya sebagai bakal calon bupati Banjarnegara, dan memang sudah lama kami ingin mendaftar, dan baru kali ini kita bisa datang setelah diagendakan oleh partai," kata Sigit.

Sebelumnya, Sigit Dwi Sasongko juga sudah mendaftarkan diri di Partai NasDem Banjarnegara pada tanggal 7 Mei 2024 lalu. Ia juga berencana akan mendaftar di Partai PDIP, PPP, PKB dan PAN dalam waktu dekat.

Untuk diketahui, Sigit Dwi Sasongko sendiri diketahui pernah menjadi kader Partai Nasdem dari tahun 2013 hingga 2015 dengan jabatan sebagai Bendahara DPC. Ia juga masih menjabat sebagai anggota PAC PDIP Banjarnegara dari tahun 2019 hingga sekarang.

Saat ini Sigit menjabat sebagai ketua Dewan Kesenian Daerah Banjarnegara.

Ketua DPC Gerindra Banjarnegara Achmad Sriyadi mengatakan, sesuai arahan DPP, maka DPC Gerindra memang membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati.

Dikatakan, selain Sigit, beberapa bakal calon Bupati sudah merapat diantaranya Bawono dari Golkar dan Fahmi Umar Irawan, seorang pengusaha.(jud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: