Mayoritas Pendaftar PTPS Sumpiuh karena Butuh Pekerjaan

Mayoritas Pendaftar PTPS Sumpiuh karena Butuh Pekerjaan

Pendaftar PTPS mengantre di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Sumpiuh, Sabtu (6/1/2024). -Gustono untuk Radarmas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Sumpiuh mencatat mayoritas pendaftar Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Sumpiuh sedang mencari pekerjaan. Hal tersebut diketahui dari hasil wawancara.

"Alasan dari pendaftar PTPS, jawaban mereka butuh pekerjaan," jelas Humas Panwaslu Kecamatan Sumpiuh, Gustono, Senin (8/1/2024) di sekretariat.

Sedangkan pendaftar lainnya karena tidak diterima atau gagal sebagai Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Sehingga, mencoba peluang ke PTPS.

Selain itu, sebagian kecil pendaftar menyatakan ingin berpartisipasi dalam pemilihan umum 2024. Salah satunya, dengan menjadi PTPS.

BACA JUGA:Pendaftaran PTPS Untuk Dua TPS di Desa Bokol Diperpanjang

BACA JUGA:PTPS Berprestasi Akan Gantikan PPL

Animo masyarakat mendaftar PTPS Sumpiuh terbilang tinggi. Dari kuota yang tersedia di wilayah Kecamatan Sumpiuh 180 orang PTPS. Pendaftar mencapai 231 orang.

"Pendaftar PTPS melebihi kuota yang tersedia. Ada lebihan 45 orang pendaftar," rinci Gustono.

Dari total pendaftar PTPS tersebut, terdapat 173 orang laki-laki. Sisanya, 58 orang perempuan. Keterwakilan perempuan masih diperhitungkan.

Dalam sesi wawancara, pendaftar PTPS juga dikorek tentang pengetahuan kepemiluan. Selain itu, soal integritas dan penguasaan teknologi. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: