Sering Ada Event Nasional, Jalur Alternatif Gor Satria Harus Mulai Disiapkan

Sering Ada Event Nasional, Jalur Alternatif Gor Satria Harus Mulai Disiapkan

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas Agus Sriyono,-AAM JUNI/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Gor Satria PURWOKERTO, belakangan menjadi pilihan untuk menggelar event skala nasional. Soal itu Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas Agus Sriyono, menilai perlu disiapkan jalur alternatif menuju Gor Satria. 

"Mau tidak mau kita sering ada event yang berskala nasional. Kalau tidak di antisipasi dengan perencanaan matang masyarakat akan terkena gangguan," kata dia. 

Ia menuturkan, dengan adanya jalur alternatif menuju Gor Satria diharapkan bisa memecah keramaian arus lalu lintas saat ada event nasional di Gor Satria. 

BACA JUGA:Akibat Luapan Sungai Biru di Purwokerto Wetan, Rumah Terendam Banjir Setinggi 1 Meter, 62 Jiwa Terdampak

"Sudah usulkan studi ke Bapeda," terangnya. 

Menurutnya, banyaknya event nasional yang di gelar di Purwokerto khususnya Gor Satria membawa banyak dampak positif. Peluang tersebut ia sebut, mesti disertai dengan perencanaan dan penataan fasilitas di Gor Satria. 

"Kantong parkir disana juga harus disiapkan," ucapnya. 

Lebih jauh, nantinya jika jalur alternatif menuju Gor Satria terwujud ia menjelaskan, bisa menjadi pusat kegiatan baru. Seperti saat ini di ruas Jalan Bung Karno. 

BACA JUGA:Baru Diresmikan Presiden,

"Tambahan ruang parkir harus representatif, sehingga nanti bisa menjadi multifungsi pada event tiket nasional," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: