Jaga Marwah Perusahaan, GM Kilang Cilacap Tegaskan Sikap Netral pada Pemilu 2024

Jaga Marwah Perusahaan, GM Kilang Cilacap Tegaskan Sikap Netral pada Pemilu 2024

GM PT KPI RU IV Cilacap, Edy Januari Utama foto bersama peserta sosialisasi.-PT KPI RU IV Cilacap Untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID – PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV CILACAP sebagai subholding Refining and Petrochemical Pertamina, menegaskan netralitas menghadapi Pemilu 2024. Hal ini penting untuk menjaga marwah dan citra perusahaan sebagai penyedia kebutuhan energi untuk masyarakat.

GM PT KPI RU IV Cilacap, Edy Januari Utama mengingatkan adanya dua agenda penting di tahun 2024.

"Kita tahu di 2024 ada agenda yang krusial dan signifikan. Selain Pemilu 2024 pada 14 Februari, di internal kami juga ada program TA (Turn Around) sebagian unit kilang pada Oktober nanti," ujarnya.

Lanjut Edy, salah satu efek tahun politik 2024 bagi operasional adalah perkiraan terjadinya lonjakan permintaan kebutuhan BBM.

BACA JUGA:Rayakan HUT ke-66 Pertamina, GM dan Perwira Kilang Cilacap Lari 66 Km

BACA JUGA:Pemkab Cilacap Bakal Kembangkan Segara Anakan di 2024

"Tugas pokok KPI adalah penyediaan BBM PSO (Public Sevice Obligation) sebagai kewajiban utama. Maka agar tugas itu tertunaikan dengan baik dan optimal, kami menjaga netralitas dan kondusifitas operasional maupun stakeholder," jelasnya.

Menurut GM, netralitas sikap dalam Pemilu sebagai upaya menjaga citra perusahaan BUMN agar tetap dipercaya oleh stakeholder, masyarakat dan bangsa. 

"Dengan demikian, segala sesuatu akan berjalan dengan baik, komitmen dan fokus pada tugas dan tanggung jawab serta memberikan layanan terbaik," imbuh Edy.

Hal itu disampaikan GM oleh saat Sosialisasi Netralitas PT KPI RU IV Menghadapi tahun Politik 2024 di gedung Patra Graha, Jumat (8/12/2023).

Dalam kesempatan yang sama, Penjabat (Pj) Bupati Cilacap Awaluddin Muuri mengapresiasi peran strategis Pertamina dalam penyediaan energi bagi kemajuan bangsa.

"Kami berharap Pertamina tetap netral dan menjaga kestabilan di tengah dinamika politik. Netralitas ini perlu dijaga agar Pertamina tidak terlibat konflik politik yang bisa mengganggu stabilitas dan keamanan daerah," ujarnya.

Selain Pj Bupati Cilacap, pemaparan materi netralitas juga disampaikan oleh pejabat Forkopimda Cilacap, masing-masing oleh Kepala Kejaksaan Negeri, Sunarko; Dandim 0703/Cilacap, Letkol Inf. Andi Yuliazi; perwakilan Polresta dan Lanal Cilacap.

Kegiatan diikuti peserta dari internal Kilang Cilacap, antara lain tim manajemen, section head, dan perwakilan unsur Perwira Kilang Cilacap. (*/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: