Telaga Cempaka, Danau Viral di Kebumen Yang Wajib Dikunjungi

Telaga Cempaka, Danau Viral di Kebumen Yang Wajib Dikunjungi

Telaga Cempaka, Danau Viral di Kebumen Yang Wajib Dikunjungi-Instagram @iamhirman_-

Telaga Cempaka memiliki keunikannya tersendiri dan tengah menjadi sorotan. Berbeda dengan Waduk Sempor yang terletak di Kecamatan yang sama, air di telaga ini berasal dari curahan hujan, sehingga keberadaannya sangat tergantung pada tingkat curah hujan dan berdampak pada luas dan kedalamannya.

Penting untuk memperhatikan kondisi cuaca sebelum mengunjungi Telaga Cempaka agar tidak kecewa karena kemungkinan telaga dalam keadaan surut. Meskipun terkait dengan musim, keindahan alam di sekitar Telaga Cempaka memberikan nuansa yang sangat sejuk, dengan pemandangan pohon pinus yang tinggi bergoyang-goyang diterpa angin.

Hal ini menjadikan Telaga Cempaka sebagai salah satu destinasi wisata di Kebumen yang tengah viral, tidak hanya karena keberadaan danau yang unik, tetapi juga pemandangan alam yang menakjubkan. Banyak generasi muda yang menghabiskan waktu di Telaga Cempaka, baik hanya duduk-duduk menikmati suasana, piknik dengan membawa tikar, atau bahkan melakukan pembuatan konten di media sosial.

BACA JUGA:Mengeksplor Keindahan Pantai Karang Bolong di Kabupaten Kebumen

BACA JUGA:Kethek, Kuliner Khas Kebumen sebagai Menu Andalan Sarapan Jadul

2. Camping Keluarga

Telaga Cempaka sering digunakan sebagai lokasi camping, termasuk family camping, walaupun dengan membawa perlengkapan sendiri. Terdapat banyak spot yang nyaman untuk mendirikan tenda, dan area dekat Telaga Cempaka menjadi favorit.

Perlu diingat kembali bahwa fasilitas di sekitar Telaga Cempaka masih sangat terbatas. Meskipun kebutuhan logistik dapat terpenuhi karena terdapat warung yang menyediakan makanan, minuman, dan kopi yang tidak jauh dari telaga.

Dari berbagai daya tarik telaga cempaka tersebut, apakah Anda tertarik untuk mengunjunginya? Yuk segera kosongkan jadwal untuk mengunjungi salah satu wisata populer di Kebumen ini. (amp/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: