Telaga Cempaka, Danau Viral di Kebumen Yang Wajib Dikunjungi

Telaga Cempaka, Danau Viral di Kebumen Yang Wajib Dikunjungi

Telaga Cempaka, Danau Viral di Kebumen Yang Wajib Dikunjungi-Instagram @iamhirman_-

BACA JUGA:Penginapan Murah dan Nyaman dekat Pantai Menganti Kebumen

Jalan Menuju Telaga Cempaka

Untuk mencapai Telaga Cempaka, trekking perlu dilakukan terlebih dahulu. Mengikuti jalur setapak yang masih berupa tanah merah. Trekking sekitar 200 meter dengan jalan yang terus menanjak, dan salah satu sisinya merupakan jurang. Pohon-pohon pinus memberikan naungan untuk menghindari terik matahari.

Meskipun beberapa pengendara motor berani melewati jalan ini, tentu saja harus dilakukan dengan sangat hati-hati. Pengunjung yang membawa anak-anak harus selalu waspada agar tidak terjadi kesalahan langkah, mengingat jalurnya yang tidak terlalu lebar.

Tiket Masuk Telaga Cempaka

Tidak ada biaya tiket masuk untuk Telaga Cempaka, hanya biaya parkir sebesar Rp. 2.000,- yang perlu dikeluarkan oleh pengunjung.

Jam Operasional Telaga Cempaka

Telaga Cempaka buka setiap hari dari Senin hingga Minggu, dengan waktu operasional mulai dari pagi hingga malam. Bagi pengunjung yang hanya ingin berkunjung tanpa bermalam, sebaiknya tiba sebelum matahari terbenam, mengingat jalur trekking belum dilengkapi dengan pencahayaan.

BACA JUGA:Hotel Baru dan Strategis di Kebumen, Hotel Front One Gombong

BACA JUGA:3 Rekomendasi Wisata Pantai Kebumen Favorit, Dengan Pemandangan Instagramable

Fasilitas di Telaga Cempaka

Meskipun telah menjadi viral dan sering muncul di berbagai media sosial, saat ini Telaga Cempaka belum dikelola secara resmi oleh pemerintah setempat. Oleh karena itu, fasilitas yang tersedia masih sangat terbatas di sekitar Telaga Cempaka, termasuk tempat duduk, warung makanan dan minuman, serta area parkir yang berlokasi di pelataran rumah warga.

Daya Tarik Telaga Cempaka

1. Keunikan Telaga yang Sedang Viral

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: