Telaga Cempaka, Danau Viral di Kebumen Yang Wajib Dikunjungi

Telaga Cempaka, Danau Viral di Kebumen Yang Wajib Dikunjungi

Telaga Cempaka, Danau Viral di Kebumen Yang Wajib Dikunjungi-Instagram @iamhirman_-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Telaga Cempaka, destinasi wisata di Kebumen, kini tengah menjadi viral dan seringkali muncul di media sosial. Keindahan alam yang ditawarkan memberikan ketenangan bagi pengunjung.

Meskipun perjalanan menuju Telaga Cempaka memerlukan upaya ekstra, hadiah yang diperoleh sangat luar biasa. Daya tarik utamanya adalah panorama indah di daerah perbukitan dan hutan pinus yang masih alami.

Wisata alam saat ini sedang diminati sebagai tempat penyembuhan sambil mencari konten. Terutama, keberadaan alam yang masih terjaga mulai berkurang.

Berikut adalah ulasan tentang Telaga Cempaka Kebumen, sebagai referensi destinasi wisata populer dan viral di Kebumen yang bisa dikunjungi pada akhir pekan ini atau masa liburan mendatang.

BACA JUGA:Inilah 5 Daya Tarik Pitris Ocean View, Wisata Hits Kebumen yang Wajib Dikunjungi!

BACA JUGA:Wisata Sejarah Benteng Van Der Wijck Kebumen

Lokasi Telaga Cempaka

Telaga Cempaka terletak di antara Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Kebumen. Alamat Telaga Cempaka ada di Desa Somagede, Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Rute Menuju Telaga Cempaka

Perjalanan ke Telaga Cempaka dari pusat kota Kebumen cukup jauh, dengan jarak sekitar 39 km dan estimasi waktu perjalanan sekitar 1 jam melalui Jalan Karangsambung.

Dari Pasir Mandiraja, arahkan kendaraan ke Jalan Lawangawu, lalu belok kanan menuju Jalan Rawa Cempaka. Selanjutnya, perjalanan menuju Telaga Cempaka akan melibatkan jalan berkelok-kelok, dan sebaiknya menggunakan sepeda motor karena akses jalan yang kurang baik.

Setelah sekitar 1 km dari pinggir jalan raya, pengunjung akan tiba di lokasi tempat parkir. Dilanjutkan dengan trekking di tengah pemandangan yang luar biasa.

BACA JUGA:Lezatnya Yutuk Goreng, Kuliner Pantai yang Wajib Dicoba di Kebumen dan Cilacap!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: