Diduga Lalai Padamkan Tungku, Rumah di Kroya Terbakar

Diduga Lalai Padamkan Tungku, Rumah di Kroya Terbakar

Petugas Damkar memadamkan api yang menghanguskan rumah warga di Jalan Kerinci Desa Mujur, Kecamatan Kroya.-Damkar Kroya untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Kebakaran menghanguskan rumah warga di Jalan Kerinci Desa Mujur, Kecamatan Kroya. Rumah tersebut merupakan milik keluarga Sito Arminingsih (72). Terbakar pada Rabu (25/9/2024) dini hari. 

Kepala UPT Damkar Cilacap, Supriyadi mengatakan, kebakaran pertama kali diketahui oleh sang pemilik rumah. Saat itu sekitar pukul 01.10 WIB, Sito mendengar suara kayu terbakar. 

"Ibu Sito yang merupakan pemilik rumah mendengar bunyi pletikan kayu dari belakang rumah, kemudian di tengok ternyata api sudah membesar," katanya. 

Supriyadi mengatakan, adapun bagian yang terbakar merupakan bagian dapur belakang rumah. Api yang semakin membesar itu kemudian menjalar dengan cepat ke seluruh bagian dapur. 

BACA JUGA:Proses Pembangunan Eks Pasar Kroya Cilacap Dimulai Hari Ini

BACA JUGA:Korban Dugaan Pencabulan oleh Pengasuh Ponpes di Kedungreja Cilacap, Bertambah Menjadi 7 Orang

Usai melihat kobaran api tersebut, korban langsung teriak meminta tolong. Warga yang mendengar pun langsung berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. 

"Kami mendapatkan laporan kebakaran dari anak korban sekitar pukul 01.30 WIB. Kemudian tim Damkar Kroya langsung datang ke lokasi kejadian lima menit kemudian," katanya. 

Supriyadi mengatakan, setibanya di lokasi kejadian, petugas langsung melaksanakan pemadaman, overhaul dan dilanjutkan pendinginan.

"Alhamdulillah api berhasil dipadamkan, tidak ada korban jiwa hanya kerugian mencapai Rp 3 juta. Untuk penyebab kebakaran dikarenakan tungku dapur yang masih ada bara apinya, setelah memasak air," katanya.

Pihaknya meminta masyarakat untuk lebih hati-hati dan waspada. Terlebih penyebab kebakaran akibat kelalaian manusia sering terjadi di Kabupaten Cilacap. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: