Arung Jeram Tambah Medali Emas di PON Aceh-Sumut 2024

Arung Jeram Tambah Medali Emas di PON Aceh-Sumut 2024

Atlet arung jeram Banjarnegara saat bertarung di Sungai Mamas Aceh Tenggara pada ajang PON XXI Aceh Sumut 2024.-Faji Banjarnegara Untuk Radarmas-

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Atlet arung jeram asal Banjarnegara kembali mengharumkan nama Jawa Tengah di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Kali ini, medali emas diraih melalui nomor slalom R4 putra yang berlangsung di Sungai Mamas, Aceh Tenggara, pada Rabu (18/9/2024). Dengan perolehan ini, cabang arung jeram telah menyumbangkan dua medali emas untuk kontingen Jawa Tengah.

Pelatih tim arung jeram Jateng, Kiki Sulistiono mengatakan, dua medali emas yang diraih sudah sesuai dengan target yang diberikan oleh KONI Jawa Tengah kepada Federasi Arung Jeram Indonesia (Faji) Jateng. 

“Kami memang ditargetkan meraih dua medali emas, dan alhamdulillah target itu bisa kami capai,” ujarnya, Kamis (19/9/2024).

BACA JUGA:Pemkab Banjarnegara Berencana Bangun Bendungan Untuk Memenuhi Kebutuhan Air Baku

BACA JUGA:KPU Banjarnegara Buka Pendaftaran Anggota KPPS untuk Pilkada Serentak 2024

Persaingan di nomor slalom R4 putra sangat ketat. Tim Jawa Tengah sempat mengalami penalti 30 detik di race pertama dan 25 detik di race kedua.

Namun, berkat semangat pantang menyerah, mereka berhasil mencatatkan waktu terbaik 00:04:04:36, mengungguli DKI Jakarta dengan 00:04:08:66 dan Aceh dengan 00:04:16:65.

“Kami sempat terkena penalti, tapi para atlet tetap fokus dan bisa menguasai lomba hingga akhirnya meraih emas. Persaingan di nomor ini tidak mudah, tetapi berkat kerja keras dan koordinasi tim yang solid, kami berhasil meraih yang terbaik,” kata Kiki.

Di sisi lain, tim putri Jateng yang berlaga di nomor slalom R4 hanya mampu meraih medali perak. Meskipun demikian, Kiki tetap optimis. 

“Kami masih akan bertanding di nomor slalom R6 putri. Kami akan berusaha maksimal untuk menambah perolehan medali emas,” tambahnya.

Selain Jateng, tim DKI Jakarta dan Aceh juga mengalami penalti dalam pertandingan ini. DKI mendapatkan penalti 125 detik di race pertama dan 30 detik di race kedua, sementara Aceh dikenakan penalti 30 detik di kedua race.

Meski demikian, persaingan tetap berjalan ketat dan penuh tantangan. Dengan tambahan medali emas ini, kontingen Jawa Tengah semakin memperkokoh posisinya di cabang arung jeram dan optimis meraih lebih banyak prestasi di ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024. (jud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: