Persibangga Lolos 4 Besar, Ketua Umun Askab PSSI : Sejarah dan Prestasi Luar Biasa

Persibangga Lolos 4 Besar, Ketua Umun Askab PSSI : Sejarah dan Prestasi Luar Biasa

Ketua Umum Askab PSSI Purbalingga HR Bambang Irawan.-ADITYA/RADARMAS -

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Keberhasilan Persibangga Purbalingga masuk ke fase 4 besar atau semifinal Liga 3 Jawa Tengah musim ini, mendapatkan apresiasi publik sepakbola di  Kabupaten Purbalingga.

Salah satunya dari Ketua Umum Askab PSSI Purbalingga HR Bambang Irawan. Menurutnya, prestasi Persibangga masuk semifinal Liga 3 Jawa Tengah, merupakan prestasi luar biasa.

Apalagi, ini merupakan sejarah yang pertama kali ditorehkan oleh Persibangga, sepanjang keikutsertaan di Liga 3, selama 12 tahun terakhir.

"Pencapaian yang luar biasa. Prestasi ini sangat membanggakan setelah 12 tahun, Persibangga bertarung di kompetisi Liga 3,” kata pria yang juga Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga ini.

BACA JUGA:Torehkan Sejarah! Persibangga Lolos Putaran Nasional Liga 3

Menurutnya, prestasi tersebut diraih berkat kerjasama semua pihak, mulai dari pengurus Askab PSSI Purbalingga, pelatih, pemain dan jajaran official. Serta, penggemar sepakbola dan supporter Persibangga.

"Selain it, juga berkat dukungan Pemkab dan KONI Kabupaten Purbalingga, yang telah memberikan dukungan anggaran, untuk pembinaan sepakbola di Purbalingga," ujarnya.

Dia berharap, prestasi yang diraih menjadi momentum untuk menuju kebangkitan sepakbola di Kabupaten Purbalingga.  Dia juga melihat pembinaan sepakbola di Purbalingga, mulai memperlihatkan hasil. 

Hal itu terlihat beberapa pemain lokal Purbalingga sudah menjadi andalan tim Persibangga di Liga 3 Jawa Tengah musim ini.

BACA JUGA:Persibangga Tantang Persiku di Semifinal Liga 3 Jawa Tengah

Terkait target di babak empat besar, pihaknya tak membebani pemain dan pelatih. Dia hanya meminta pemain bertanding dengan sebaik-baiknya. Sekaligus menunjukkan sepakbola Purbalingga pantas diperhitungkan di tingkat Jawa Tengah dan nasional. 

Sementara itu, manajer Persibangga Hermanto menargetkan, tim berjuluk Laskar Jenderal Soedirman tersebut, masuk ke babak final.

Menurutnya, laju Persibangga di Liga 3 Jawa Tengah sudah kepalang tanggung. Sehingga, target maksimal harus di realisasikan musim ini. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: