Disanksi Larangan Bermain Satu Tahun, Kapten Persibangga Absen di Laga Final Liga 3 Jawa Tengah

Disanksi Larangan Bermain Satu Tahun, Kapten Persibangga Absen di Laga Final Liga 3 Jawa Tengah

Kapten Persibangga Bayu Eko Prasetyo, saat laga semifinal kedua melawan Persiku di Purbalingga.-PERSIBANGGA untuk RADARMAS -

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS. DISWAY.ID - Persibangga Purbalingga tak akan diperkuat sang kapten Bayu Eko Prasetyo, dalam laga final Liga 3 Jawa Tengah 2023, di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu, 13 Januari 2024.

Sebab, pemain asli Purbalingga ini, baru saja menerima saksi larangan beraktivitas dan berpartisipasi di sepakbola dibawah naungan PSSI selama satu tahun. Hal itu didasarkan dari hasil sidang Komisi Disiplin (Komdis) Asprov PSSI Jawa Tengah, Senin, 8 Januari 2024.

Dari hasil sidang, Bayu disangksi karena tingkah laku buruk terhadap pemain lawan, dalam laga semifinal kedua Liga 3 Jawa Tengah kontra Persiku Kudus, di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga, Sabtu, 6 Januari 2024.

Komdis mendakwa pemain bernomor punggung empat ini telah sengaja memukul pemain Persiku Kudus Akbar Rizky Awan pada menit ke 5 dan 62.

BACA JUGA:Final Liga 3 Jawa Tengah, Persibangga Tantang Juara Bertahan Persip Pekalongan

Sehingga Bayu harus menerima hukuman larangan beraktivitas dan berpartisipasi di Sepakbola dibawah naungan PSSI selama satu tahun. Serta, sanksi denda Rp 15 juta.

Asisten pelatih Persibangga Faizal Fatron Nazer mengatakan, sanksi komdis Asprov PSSI Jawa Tengah kepada Bayu, membuat tim pelatih harus mencari strategi baru. "Hilangnya Bayu, sangat terasa bagi tim," kata pelatih asal Kecamatan Bobotsari ini.

Hal itu terlihat jelas, ketika Bayu tidak tampil dalam laga7 babak delapan besar. Lini belakang Persibangga menjadi mudah dibobol tim lawan. Karena Bayu menjalani sanksi larangan bermain akibat akumulasi kartu kuning.

Rencananya, tim pelatih akan menyiapkan pemain senior berpengalaman Wahyu Susilo, untuk mengisi pos yang ditinggalkan Bayu.

BACA JUGA:Sejarah 12 Tahun, Persibangga Masuk ke Final Liga 3 Jawa Tengah

Terkait peluang Bayu lolos dari sanksi melalui banding di Komisi Banding Asprov PSSI Jawa Tengah sudah tertutup. Sebab, Komdis Asprov PSSI Jawa Tengah menutup pintu banding untuk Bayu dan Persibangga. "Keputusan sudah mutlak. Tidak bisa banding," tegasnya.

Sementara itu, di babak final Persibangga akan menghadapi juara bertahan Liga 3 Jawa Tengah, Persip Pekalongan. Pertandingan akan digelar di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu, 13 Januari 2024.

Komdis Asprov PSSI Jawa Tengah juga mendakwa suporter Persiku Kudus, yang nekat datang ke Stadion Goentoer Darjono Purbalingga, dalam laga Sabtu, 6 Januari 2024.

Mereka divonis denda Rp 2 juta, karena nekat datang ke kandang lawan, meski sudah ada larangan kedatangan suporter tamu ke kandang lawan di Liga 3 Jawa Tengah. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: