Final Liga 3 Jawa Tengah Boleh Disaksikan Penonton, Suporter Persibangga Bakal Hadir di Semarang

Final Liga 3 Jawa Tengah Boleh Disaksikan Penonton, Suporter Persibangga Bakal Hadir di Semarang

Suporter Persibangga saat menyaksikan laga di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga.-PERSIBANGGA untuk RADARMAS -

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Persibangga Purbalingga tak akan bertanding sendirian di laga final Liga 3 Jawa Tengah 2023 di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Sabtu, 13 Januari 2024. Sebab, Asprov PSSI Jawa Tengah memastikan pertandingan final tersebut, boleh disaksikan penonton. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah Yoyok Sukawi. 

"Untuk pertandingan babak Final nanti akan digelar di Stadion Jatidiri dengan penonton. Karena dari awal kami sudah rencanakan itu,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, pertandingan tersebut rencananya juga akan digelar dengan penonton kedua tim. "Baik supporter dari tim Persibangga Purbalingga maupun supporter tim Persip Pekalongan," jelasnya.

Terkait teknis pertandingan lainnya, rencananya akan diinformasikan kembali melalui media Asprov PSSI Jawa Tengah. Yakni, terkait penjualan tiket, alur masuk penonton, himbauan-himbauan dan hal teknis lainnya.

BACA JUGA:Disanksi Larangan Bermain Satu Tahun, Kapten Persibangga Absen di Laga Final Liga 3 Jawa Tengah

Dia menilai, pelaksanaan Liga 3 Jawa Tengah sudah menuju laga final dan selama ini berjalan cukup lancar. 

Pertandingan Final akan mempertemukan Persibangga Purbalingga dan Persip Pekalongan. Kedua tim beberapa hari lalu memastikan diri lolos ke babak Final.

Persip Pekalongan lolos ke babak Final setelah menang agregat 4-1 atas PSDB Demak. Sedangkan  Persibangga menyingkirkan Persiku Kudus melalui adu penalti dengan skor 5-4.

Adu tendangan penalti digelar setelah dalam waktu normal hanya unggul 2-1. Hasil menyebabkan head to head antara kedua tim menjadi 4-4.

BACA JUGA:Final Liga 3 Jawa Tengah, Persibangga Tantang Juara Bertahan Persip Pekalongan

Sementara itu, berdasarkan pengamatan Radarmas, sejumlah elemen suporter di Purbalingga, sudah mulai membuka pendaftaran, untuk menyaksikan langsung babak final di Semarang. 

Suporter memastikan diri hadir di Stadiin Jatidiri Semarang, untuk mendukung langsung perjuanhan skuad besutan Agus Riyanto tersebut. 

Humas Askab PSSI Purbalingga Abdul Majid mengatakan, dari hasil MCM pertandingan Final di Stadion Jatidiri. Disepakati, suporter Persibangga masuk pintu Semeru 2 Stadion Jatidiri Semarang. Kick off pertandingan akan dilaksanakan pukul 14.30 WIB.

Suporter Persibangga ditempatkan tribun Utara. Tiket hanya ada di hari H. Tiket resmi hanya ada untuk suporter Persibangga dan Persip.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: