Jadi Runner Up Liga 3 Jawa Tengah, Persibangga Diminta Bersiap Ikuti Putaran Nasional

Jadi Runner Up Liga 3 Jawa Tengah, Persibangga Diminta Bersiap Ikuti Putaran Nasional

Kapten Persibangga Rizki Fauzan menerima piala runner up Liga 3 Jawa Tengah 2023.-ASPROV PSSI JAWA TENGAH UNTUK RADARMAS -

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Paska kegagalan menjadi juara Liga 3 Jawa Tengah, paska dikandaskan Persip Pekalongan di babak final, Persibangga Purbalingga diminta langsung fokus bersiap mengikuti Liga 3 putaran nasional. 

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Askab PSSI Purbalingga HR Bambang Irawan, kepada wartawan, Sabtu, 13 Januari 2024. "Masih ada pertandingan di putaran nasional (Liga 3). Segera bersiap dan berbenah," kata pria yang juga Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga ini.

Dia meminta kepada pemain dan manajemen untuk berjuang lagi untuk mendapatkan prestasi terbaik. 

Politisi PDIP ini mengungkapkan, kegagalan menjadi juara Liga 3 Jawa Tengah 2023 tak perlu diratapi. Pemain harus berdiri dengan kepala tegak.

BACA JUGA:Final Liga 3 Jawa Tengah Boleh Disaksikan Penonton, Suporter Persibangga Bakal Hadir di Semarang

BACA JUGA:Disanksi Larangan Bermain Satu Tahun, Kapten Persibangga Absen di Laga Final Liga 3 Jawa Tengah

Sebab, keberhasilan Persibangga masuk ke babak final sudah menjadi prestasi yang luar biasa.  "Tak perlu diratapi, ini sebuah kejutan. Karena kita (Persibangga, red) awalnya tidak diunggulkan," ujarnya.

Diungkapkan, Persibangga bukan tim unggulan pada Liga 3 Jawa Tengah musim ini. Namun, mampu membalikkan prediksi dengan masuk babak final.

Dia juga mengapresiasi perjuangan Rizki Fauzan dkk di laga final, yang digelar di Stadion Jatidiri Semarang.

Menurutnya, skuad asuhan Agus Riyanto ini, bermain sangat baik di babak final. Sebab, Persibangga mampu menahan imbang tanpa gol Persip di waktu normal pertandingan. Apalagi, Persip merupakan juara bertahan Liga 3 Jawa Tengah.

BACA JUGA:Final Liga 3 Jawa Tengah, Persibangga Tantang Juara Bertahan Persip Pekalongan

Sementara itu, Manager Persibangga Hermanto memberikan apresiasi kepada jajaran pemain dan pelatih. Meskipun, gagal mencetak sejarah dengan menjadi juara Liga 3 Jawa Tengah, untuk kali pertama.

"Kami kalah melalui babak adu tendangam penalti dari juara bertahan (Persip, red). Tak perlu disesali, kita akan  sehera berbenah untuk Liga 3 Nasional," katanya.

Dia menambahkan, manajemen akan segera membahas persiapan menyambut Liga 3 Nasional bersama tim pelatih dan pemain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: