Torehkan Sejarah! Persibangga Lolos Putaran Nasional Liga 3

Torehkan Sejarah! Persibangga Lolos Putaran Nasional Liga 3

Pemain Persibangga merayakan gol ke gawang Persab.-PERSIBANGGA UNTUK RADARMAS -

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sejarah berhasil ditorehkan oleh Persibangga Purbalingga, musim ini. Persibangga untuk pertama kalinya lolos ke putaran nasional Liga 3.

Hal ini terjadi setelah Persibangga mampu mengunci satu tiket ke babak semifinal Liga 3 Jawa Tengah 2023. Persibangga menyingkirkan Persab Brebes di babak 8 besar. Persibangga unggul rekor pertemuan atas Persab. Yakni, menang dua gol tanpa balas di leg pertama, yang digelar di Brebes.

Serta, bermain imbang 1-1 (1-0), pada pertandingan kedua di Stadion Gontoer Darjono Purbalingga, Rabu, 27 Desember 2023.

Pelatih Persibangga Agus Riyanto mengungkapkan, Persibangga lolos ke putaran nasional setelah masuk ke dalam enam tim, yang berhak lolos.

BACA JUGA:Menang di Kandang Persab, Persibangga Selangkah Lagi Lolos ke Semi Final Liga 3 Jawa Tengah

BACA JUGA:Laga Pertama 8 Besar, Persibangga Target Curi Poin di Kandang Persab

"Tiga tiket lolos sudah menjadi milik tiga besar Liga 3 Jawa Tengah musim lalu. Yakni, Persip (Pekalongan), PSDB Demak dan PSIK Klaten," ungkapnya.

Persibangga dipastikan lolos ke putaran nasional tanpa mengikuti babak playoff setelah Persip masuk ke semifinal. Persip berhasil mengalahkan PSIW Wonosobo di babak 8 besar, setelah menang 2-1 di Wonosobo.

"Tiga tim selain Persip, yakni Unsa FC, Persibangga dan Persiku juga lolos ke putaran nasional. Jadi kuota enam tim ke putaran nasional dari Jawa Tengah sudah lengkap," jelasnya.

Agus Riyanto mengapresiasi perjuangan skuad besutannya yang mampu menahan imbang Persab 1-1. Meski sepanjang laga diserang oleh tim tamu.

BACA JUGA:Lanjut ke Babak 8 Besar, Persibangga Bakal Hadapi Persab Brebes

Sementara itu, dalam laga tersebut Persibangga sempat unggul satu gol di babak pertama melalui eksekusi penalti yang dicetak oleh sang kapten Bayu Eko P. Namun, di babak kedua Persibangga kebobolan melalui serangan cepat Persab. Gol dicetak oleh Reynaldi Surya Malo.

Kedudukan sama kuat 1-1 bertahan hingga peluit tanda akhir pertandingan dibunyikan oleh wasit Galih Wido Prasetyo dari Kabupaten Semarang.

Dalam laga tersebut, Persab bermain dengan sepuluh pemain, setelah mendapatkan kartu kuning kedua yang dikonversi menjadi kartu merah. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: