Sejarah 12 Tahun, Persibangga Masuk ke Final Liga 3 Jawa Tengah

Sejarah 12 Tahun, Persibangga Masuk ke Final Liga 3 Jawa Tengah

Pemain Persibangga merayakan gol.-PERSIBANGGA UNTUK RADARMAS -

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sejarah kembali diciptakan Persibangga PURBALINGGA di Liga 3 Jawa Tengah, musim ini. Setelah mencetak sejarah pertama kali lolos ke babak empat besar selama 12 tahun keikutsetaan di Liga 3 Jawa Tengah.

Persibangga kembali mencetak sejarah dengan lolos ke babak final Liga 3 Jawa Tengah, untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Hal itu terjadi setelah Persibangga menang adu tendangan penalti melawan Persiku Kudus di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga, Sabtu, 6 Januari 2024. 

Persibangga menang dengak skor 5-4. Babak adu tendangan penalti digelar karen Persibangga hanya menang 2-1 (1-1). Sehingga skor dari dua leg yang digelar kedua tim sama kuat 4-4. Karena dalam regulasi tak mengenal agretivitas gol tandang dan kandang. 

BACA JUGA:Lawan Persiku, Persibangga Harus Menang Lebih dari Satu Gol atau Tersingkir

Persibangga dalam laga ini unggul terlebih dahulu melalui gol Wida Ariadi menit ke 20. Namun, disamakan oleh Persiku pada menit ke 38, melalui gol Dheo Budi Prakoso.

Persibangga hampir gagal masuk ke babak final, ketika hingga menit ke 90 lebih tak mampu menambah gol.

Namun, keajaiban muncul ketika Wahyu Tri Mulyanto yang masuk menggantikan Rizky Fauzan mencetal gol di menit ke 93. Atau satu menit sebelum tambahan waktu yang diberikan wasit Galih Wido Prasetyo dari Semarang usai.

Di babak adu tendangan penalti penjaga gawang Persibangga Muaziz Syafii berhasil menjadi pahlawan. Dua tendangan penalti dari pemain Persiku gagal masuk ke gawangnya.

BACA JUGA:Kalah di Kandang Persiku, Peluang Lolos Persibangga ke Babak Final Masih Terbuka

Pemain dan suporter langsung merayakan kemenangan setelah peluit tanda pertandingan usai ditiup wasit. Mereka merayakan keberhasilan masuk ke babak final.

Manajer Persibangga Hermanto mengapresiasi perjuangan skuad besutan Agus Riyanto. "Setelah 12 tahun, akhirnya kami masuk final kompetisi lagi. Ini prestasi luar biasa," katanya.

Pelatih Persibangga Agus Riyanto tak henti-hentinya mengucapkan syukur atas keberhasilan skuad besutannya masuk ke babak final.

Sebab, dia sempat pasrah ketika pemain Persibangga tak kunjung mencetak gol kemenangan hingga waktu normal pertangan berjalan. Meski, nyaris sepanjang laga mengurung pertahanan Persiku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: