Persibangga Tantang Persiku di Semifinal Liga 3 Jawa Tengah

Persibangga Tantang Persiku di Semifinal Liga 3 Jawa Tengah

Pertandingan Persibangga melawan Persab di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga.-PERSIBANGGA untuk RADARMAS -

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Persibangga Purbalingga bakal menghadapi Persiku Kudus pada babak semifinal Liga 3 Jawa Tengah tahun 2023. Laga perdana babak semifinal Persibangga akan bertanding di kandang Persiku Stadion Wergu Wetan Kudus, Rabu, 3 Januari 2024. 

Sedangkan, laga kedua babak semifinal akan digelar di kandang Persibangga Stadion Goentoer Darjono Purbalingga, Sabtu, 6 Januari 2023 mendatang. Pertandingan babak semifinal digelar kandang dan tandang. Tim dengan rekor pertemuan terbaik yang lolos ke babak final.

Pelatih Persibangga Agus Riyanto mengatakan, tim pelatih akan langsung fokus mempersiapkan tim menghadapi Persiku pada laga perdana babak semifinal. Sebab, hasil evaluasi tim pelatih, skuad Persibangga masih terdapat kelemahan dan kekurangan tim, yang perlu dievaluasi dan dibenahi.

Terkait target, manajemen skuad berjuluk Laskar Soedirman ini menargetkan lolos ke babak final, untuk pertama kalinya sepanjang keikutsertaan di Liga 3 Jawa Tengah.

BACA JUGA:Torehkan Sejarah! Persibangga Lolos Putaran Nasional Liga 3

"Masuk ke semifinal sudah menjadi prestasi yang membanggakan. Namun, kami tetap target hasil terbaik. Kami ingin lolos ke babak final Liga 3 Jawa Tengah," kata pelatih asal Semarang ini.

Menurutnya, Persiku adalah tim yang bagus. Hal itu, dilihat dari keberhasilan Persiku masuk ke babak semifinal Liga 3 Jawa Tengah. "Tim yang lolos ke babak semifinal tentunya adalah tim yang bagus," tegasnya.

Apalagi, Persiku memiliki rekor sempurna ketika bertanding di kandang mereka Stadion Wergu Wetan Kudus. Pada babak penyisihan grup, Persiku meraih rekor sempurna di Kudus, yakni tiga kemenangan tanpa kebobolan. Yakni, menang atas Safin Pati 3-0, PSIR 1-0 dan PSDB Demak 2-0. 

Pada babak 12 besar, Persiku menang atas PSIP Pemalang dan Persip Pekalongan. Kedua laga berakhir dengan kemenangan Persiku dengan skor 2-1. Selanjutnya, pada babak 8 besar, Persiku menang satu gol tanpa balas di Stadion Wergu Wetan atas runner up Liga 3 Jawa tengah musim lalu, PSIK Klaten.

BACA JUGA:Menang di Kandang Persab, Persibangga Selangkah Lagi Lolos ke Semi Final Liga 3 Jawa Tengah

Namun, peluang Persibangga di kandang terbuka lebar untuk mengalahkan Persiku. Sebab, Persiku kerap kalah dengan skor mencolok jika berlaga di kandang lawan. Diantaranya, kalah empat gol tanpa balas dari PSIP, serta kalah tiga gol tanpa balas dari Persip.

Persiku hanya menang satu kali di kandang lawan, yakni saat melawan PSIK Klaten di Stadion Trikoyo Klaten dengan skor dua gol tanpa balas.

Diberitakan sebelumnya, Persibangga lolos ke babak semifinal setelah menyingkirkan Persab Brebes di babak 8 besar. Persibangga lolos setelah menang 2-0 di Stadion Karang Birahi Brebes. Serta, bermain imbang 1-1 di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga.

Keberhasilan Persibangga menjadi torehan sejarah tersendiri. Sebba, untuk pertama kalinya Persibangga lolos ke babak semifinal Liga 3 Jawa Tengah, sekaligus lolos ke putaran nasional Liga 3. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: