Bisa Masuk Tidak Bisa Keluar, Pencuri di Rawalo Terjebak Sampai Tertangkap Saat Sembunyi Di Gudang Toko

Bisa Masuk Tidak Bisa Keluar, Pencuri di Rawalo Terjebak Sampai Tertangkap Saat Sembunyi Di Gudang Toko

Pelaku saat diamankan di Mapolsek Rawalo, Senin (25/12/2023).-POLSEK RAWALO UNTUK RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Seorang pencuri di salah satu toko di Rt 1 Rw 2 Desa Rawalo Kecamatan Rawalo Kabupaten Banyumas, tertangkap basah karena terjebak tidak dapat keluar usai melakukan pencurian

Pencuri berinisial HA (25) warga Bobotsari Purbalingga tersebut, tertangkap usai berhasil masuk ke dalam toko namun tidak dapat keluar, lalu bersembunyi di gudang penyimpanan barang toko.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu melalui Kapolsek Rawalo AKP Eddy Susianto mengatakan, modus yang digunakan pelaku ialah memanjat tembok toko dan merusak atap genteng menggunakan obeng untuk jalan masuk kedalam toko.

BACA JUGA:Sayangkan Pengunjung Masuk Area Rumput Alun-alun Purwokerto, DLH Bakal Edukasi Pengujung Lewat Rekaman Suara

"Setelah berhasil mengambil barang pelaku kesulitan untuk keluar kembali lewat atap genting sehingga sembunyi di gudang toko lantai atas," ujarnya, Selasa (26/12/2023). 

Disebutkan kejadian tersebut terjadi pada Senin (25/12/2023) sekira pukul 05.45 WIB. 

"Sekira pukul 05.30 WIB Sukir Siswanto (korban, red) pemilik toko datang untuk membuka toko, saat menyalakan lampu mendengar suara dari arah lantai atas ( tempat penyimpanan barang, red)," beber Kapolsek. 

BACA JUGA:Identitas Korban Diketahui, Berikut Fakta-Fakta Mayat Wanita Setengah Telanjang di Tobong Bata Desa Pliken

Lalu pukul 10.00 WIB, saat korban hendak mengambil barang di lantai atas. Ia melihat genteng dalam keadaan terbuka dan kemudian melaporkan ke Polsek Rawalo.

"Saat dilakukan cek TKP benar terdapat atap toko atau genteng dalam keadaan rusak terbuka dan menemukan barang bukti berupa 2 slop rokok signature, 1 slop rokok Gudang garam filter, 1 slop rokok surya 16, 1 slop rokok LA Bold, 1 botol parfum, jaket kain warna hijau dan kaos warna hitam di atas genteng ( atap luar, red)," terangnya. 

Kemudian pukul 13.30 WIB, saat tukang akan memperbaiki atap atau genteng yang rusak tersebut Ia melihat HA sedang bersembunyi dibalik tumpukan barang. 

BACA JUGA:Deretan Rekomendasi Tempat Makan di Purwokerto dengan View Bagus, Perut Kenyang Hati Senang

"Tiba-tiba melihat ada seseorang sedang bersembunyi di balik tumpukan kardus di lantai atas selanjutnya melaporkan ke Polsek Rawalo dan pelaku berhasil di amankan," jelasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: