Tahap Satu Pembangunan Terminal Tipe C Sokaraja Rampung Tahun Ini, Januari Bisa Operasional

Tahap Satu Pembangunan Terminal Tipe C Sokaraja Rampung Tahun Ini, Januari Bisa Operasional

TAHAP SATU. Dengan alokasi Rp 150 juta pembangunan terminal tipe C Sokaraja ditarget rampung akhir tahun ini dan Januari sudah bisa operasional. -DISHUB UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID  - Pembangunan tahap satu Terminal tipe C Soakraja ditarget rampung tahun ini. Mendapat alokasi sebesar Rp 150 juta, terminal tersebut nantinya bisa mulai operasional di awal tahun depan. 

"Kita bangun pembangunan terminal darurat tahap satu. Kita dapat anggaran di perubahan, meski belum sempurna tahun depan bisa operasional," kata Kasi Terminal Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas Aris Setiawan.

Aris menuturkan, dalam tahap satu pembangunan terminal darurat sendiri meliputi pembersihan lokasi, pembangunan kantor, partisi kios, dan satu kamar mandi. 

BACA JUGA:Lima Narapidana dengan Risiko Tinggi Dipindah ke Lapas Karanganyar Nusakambangan

"Itu darurat. Karena anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp 3 sampai Rp 5 miliar," terangnya. 

Meski belum sempurna, dengan adanya terminal tersebut ia menjelaskan, akan membawa banyak  dampak positif. Pertama adalah penataan pedagang kaki lima di sekitar area terminal akan lebih tertata. 

"Dengan dibukanya terminal Sokaraja bisa mengurangi kemacetan. Karena angkutan yang biasa ngetem di pinggir jalan nanti bisa masuk terminal," jelasnya. 

BACA JUGA:50 Persen Lebih Pendaftar Petugas Haji di Banyumas Gugur Sebelum Tes CAT

Lanjut, prioritas pihaknya adalah bisa memanfaatkan segera terminal tersebut. Ia menilai, dengan mulai operasionalnya terminal tersebut juga bisa menambah pendapatan asli daerah. 

"Pendapatan daerah nanti lbisa berasal dari parkir, sewa kios. Jadi minimal nanti ada tambahan PAD walaupun keci, targetnya satu bulan sekitar dua juta itu minimal," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: