RS JIH Purwokerto Siap Lebih Dekat dengan Masyarakat Lewat Strategi Pemasaran Terpadu
Kegiatan FGD RS JIH Purwokerto.-RS JIH Purwokerto untuk Radarmas-
PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Rumah Sakit “JIH” Purwokerto menggelar Focus Group Discussion (FGD) bertajuk 'Analisis Strategi Pemasaran Rumah Sakit JIH Purwokerto' di Hotel ASTON and Convention Center Purwokerto, Rabu (25/6).
Kegiatan ini bertujuan merumuskan strategi pemasaran yang tepat untuk meningkatkan daya saing dan memperkuat citra layanan rumah sakit di mata masyarakat.
FGD dihadiri oleh jajaran Manajemen RS “JIH” Purwokerto, praktisi manajemen rumah sakit, guru besar manajemen pemasaran Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), akademisi di bidang kesehatan, mantan pasien, pengusaha lokal, dan perwakilan dari perusahaan asuransi BRI Life dan Mandiri Inhealth.
Dalam diskusi yang berlangsung intensif dan terbuka, terungkap sejumlah temuan penting. Salah satu temuan utama yaitu, masyarakat Purwokerto dan sekitarnya telah mengenal Rumah Sakit “JIH” Purwokerto, namun belum secara menyeluruh memahami produk-produk unggulan yang dimiliki rumah sakit tersebut.
BACA JUGA:RS JIH Purwokerto Hadirkan Layanan Stroke dan Urologi Corner
Sebagian besar informasi mengenai JIH Purwokerto diperoleh dari relasi personal, seperti keluarga dan teman, yang mencerminkan loyalitas pasien cukup tinggi. Namun demikian, promosi yang dilakukan oleh pihak rumah sakit dinilai masih kurang maksimal dalam menjangkau dan mengedukasi masyarakat luas.
Peserta FGD juga mengungkapkan bahwa RS “JIH “Purwokerto dipersepsikan sebagai rumah sakit yang modern, lengkap, menjadi rujukan, ramah, nyaman, dan memiliki reputasi baik. Namun, ada persepsi yang berkembang di masyarakat, rumah sakit ini tergolong mahal, serta belum dikenal sebagai rumah sakit berbasis syariah, meskipun nilai-nilai syariah telah diterapkan dalam operasional rumah sakit.
Menyikapi hal ini, para peserta FGD sepakat bahwa manajemen RS “JIH” Purwokerto perlu memperkuat strategi komunikasi pemasaran. Masyarakat perlu diberi pemahaman bahwa layanan JIH menawarkan value yang tinggi, yaitu kualitas pelayanan yang jauh melampaui ekspektasi pelanggan, sehingga harga yang lebih tinggi justru mencerminkan kualitas dan keunggulan layanan yang diterima.
Kegiatan ini diharapkan menjadi langkah awal dalam menyusun strategi pemasaran terpadu yang mampu menjangkau segmen pasar yang lebih luas dan meningkatkan kepercayaan publik terhadap layanan kesehatan yang ditawarkan RS “JIH” Purwokerto. (*/ads)
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber:


