Aneka Manfaat dari Buah Pisang untuk Kesehatan Tubuh

Aneka Manfaat dari Buah Pisang untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat buah pisang untuk kesehatan tubuh.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.IDPisang mengandung serat makanan dan potasium yang baik untuk tubuh Anda. Mengonsumsi Pisang membantu menjaga kesehatan jantung dan mengontrol berat badan.

Pisang kaya akan serat dan juga merupakan sumber potasium, vitamin C, dan antioksidan. Pisang ini juga mengandung mineral seperti asam folat, niasin, tembaga, kalium, dan magnesium.

Apa manfaat dari buah pisang untuk kesehatan tubuh ?

BACA JUGA:Buah yang Bermanfaat untuk Membantu Mencerahkan Kulit

BACA JUGA:Cara Menjaga Kesehatan Mata Saat Harus Bekerja di Depan Komputer

1. Menjaga Kesehatan Jantung

Masalah jantung merupakan salah satu penyakit yang menyebabkan angka kematian yang sangat tinggi. Konsumsilah makanan yang seimbang dan padat nutrisi untuk menjaga kesehatan jantung, contohnya pisang.

Buah ini banyak mengandung potasium dan kalium yang mampu menjaga kesehatan jantung dan tekanan darah. Kutipan dari jurnal Current Hypertension Report bertajuk “Importance of Potassium in the Treatment of Hypertension” menyatakan bahwa asupan kalium yang cukup dapat menurunkan risiko penyakit jantung di kemudian hari. Selain itu, buah ini juga mengandung flavonoid yang mengurangi risiko penyakit jantung.

2. Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Buah ini juga kaya akan serat. Serat makanan menyerap air dengan baik selama proses pencernaan. 

Hal ini memungkinkan tinja keluar dengan lebih mudah sehingga akan meghindari terjadinya sembelit. Memenuhi kebutuhan serat juga dapat membantu mengurangi risiko peradangan usus.

3. Pengendalian Berat Badan

Kandungan serat pada pisang juga membantu mengendalikan rasa lapar. Hal ini karena memperlambat proses pencernaan dan menunda pengosongan lambung.

4. Meningkatkan Kesehatan Ginjal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: