Aneka Manfaat dari Buah Pisang untuk Kesehatan Tubuh

Aneka Manfaat dari Buah Pisang untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat buah pisang untuk kesehatan tubuh.-Fahma Ardiana-

Kalium yang terdapat pada buah ini baik untuk meningkatkan fungsi ginjal. Memenuhi kebutuhan potasium tubuh membantu menurunkan tekanan darah yang berhubungan langsung dengan kesehatan ginjal.

BACA JUGA:Tips Alami Merawat Kesehatan Bibir Agar Tidak Pecah-Pecah

BACA JUGA:Tips Untuk Merawat Kuku yang Panjang agar Selalu Sehat dan Terlihat Cantik

5. Membantu pemulihan dan meningkatkan energi

Jika Anda sedang dalam masa pemulihan dari suatu penyakit atau sedang berolahraga, buah ini aman dikonsumsi sebagai camilan sehat. Karbohidrat yang terkandung dalam buah ini menjamin pasokan energi lebih optimal.

6. Meningkatkan kualitas tidur

Jika akhir-akhir ini Anda merasa kualitas tidur Anda terganggu, cobalah rutin mengonsumsi buah ini. Buah ini mengandung triptofan, sejenis asam amino yang dapat menghasilkan lebih banyak serotonin.

7. Menjaga Kesehatan Mata

Pisang mengandung vitamin A dan E yang sangat baik untuk kesehatan mata. Selain itu, buah ini juga mengandung lutein dan antioksidan yang merupakan nutrisi penting untuk mengurangi risiko degenerasi makula.

8. Mencegah Anemia

Jika Anda rentan mengalami anemia, pastikan rutin mengonsumsi buah ini. Buah ini mengandung asam folat yang sangat tinggi sehingga membantu mengoptimalkan proses produksi sel darah merah dan mencegah anemia.

Itulah dia beberapa anfaat dari buah pisang untuk kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat ! (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: