Buah yang Bermanfaat untuk Membantu Mencerahkan Kulit

Buah yang Bermanfaat untuk Membantu Mencerahkan Kulit

Beberapa buah yang kandungannya mampu membantu mencerahkan kulit.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID – Jika kamu ingin memiliki wajah yang glowing alami dan juga awet muda, kamu tidak harus selalu menggunakan perawatan yang menguras tabunganmu. Makan buah bisa jadi solusi praktis sekaligus aman untuk membantu mencerahkan kulit.

Banyak sekali buah yang kandungannya dapat membantu mencerahkan kulit secara alami. Dibawah ini adalah deretan buah yang bermanfaat untuk membantu mencerahkan kulit.

1. Alpukat

Alpukat mengandung vitamin A, E, C, K, B6, B1, folat, dan asam pantotenat serta memiliki sifat antioksidan kuat yang dapat membantu mencegah kerusakan DNA dalam sel tubuh termasuk mencegah kerusakan sel kulit. Tidak cuma itu saja, buah alpukat juga kaya akan kandungan lemak sehat yang dapat membantu mempertahankan elastisitas kulit, mengurangi peradangan, dan juga mempercepat penyembuhan iritasi atau luka.

2. Pepaya

Buah pepaya memiliki banyak kandungan vitamin serta mineral, mulai dari vitamin A, C, asam pantotenat, folat, tembaga, magnesium, hingga kalium. Pepaya juga mengandung enzim papain dan chymopapain yang dapat membantu mencegah kerusakan kulit dari radikal bebas.

Enzim tersebut juga yang membuat pertahanan sel kulit semakin kuat sehingga tidak mudah rusak, ditambah kandungan berbagai nutrisi dan vitamin yang bisa membantu mencerahkan rona wajah secara alami. Itulah mengapa pepaya menjadi buah yang sangat penting untuk mencerahkan kulit.

BACA JUGA:Cara Mengembalikan Warna Kulit yang Belang Karena Sinar Matahari

BACA JUGA:Bahan Alami yang Bisa Bantu Atasi Kulit Kaki Kering

3. Timun

Tingginya kadar air pada timun membuat timun memiliki efek menyejukkan yang baik untuk tubuh. Timun juga memiliki sifat antioksidan yang kuat yang bisa dijadikan pelindung sel-sel tubuh.

Timun yang tidak dikupas mengandung banyak akan vitamin K, vitamin C, serta serat makanan yang dibutuhkan tubuh dan dianggap sebagai buah yang dapat mencerahkan warna kulit serta mengurangi kerutan. Karena itulah timun masuk kedalam deretan buah yang bisa membantu mencerahkan warna alami kulit.

4. Mangga

Mangga adalah salah satu buah yang kaya akan vitamin A, E, C, dan K, serta mengandung komponen antioksidan yang sangat banyak seperti flavonoid, beta karoten, dan xanthophylls. Komponen-komponen itulah yang menjadikan buah mangga dapat melindungi kulit dari kerusakan DNA dan peradangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: