5 Cara Mengatasi Mulut Pahit Karena Asam Lambung

5 Cara Mengatasi Mulut Pahit Karena Asam Lambung

Mengatasi mulut pahit-Freepik-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Mengatasi rasa pahit di mulut akibat asam lambung dapat dilakukan melalui beberapa langkah sederhana, seperti mengonsumsi air putih dan memakan pisang. Terlebih lagi, penerapan gaya hidup sehat juga diperlukan tidak hanya untuk mengatasi, tetapi juga mencegah naiknya asam lambung ke mulut.

Salah satu cara untuk mengatasi mulut pahit adalah dengan menyikat gigi. Namun, jika rasa pahit disebabkan oleh naiknya asam lambung, disarankan untuk tidak langsung menyikat gigi.

Menyikat gigi setelah asam lambung naik justru dapat menyebabkan pelapis pelindung gigi semakin terkikis, yang pada akhirnya dapat merusak gigi.

Sebagai alternatif, berikut adalah beberapa metode untuk mengatasi mulut pahit akibat asam lambung yang dapat Anda terapkan:

BACA JUGA:Tips Menghilangkan Mual saat Asam Lambung Naik

BACA JUGA:Kenali Gejala Asam Lambung pada Bumil, Begini Cara Mengatasi dan Mengobatinya

Menambah konsumsi air putih

Langkah pertama dalam mengatasi mulut pahit akibat asam lambung adalah dengan meningkatkan asupan air putih. Selain untuk menjaga kelembapan tubuh, meningkatkan konsumsi air putih juga membantu membersihkan sisa-sisa asam lambung yang naik ke kerongkongan atau mulut, sehingga rasa pahit yang disebabkan oleh asam lambung dapat diatasi.

Berkumur menggunakan obat kumur

Sensasi pahit di mulut yang disebabkan oleh asam lambung dapat diatasi dengan menggunakan obat kumur bebas fluoride. Larutan ini tidak hanya memberikan kesegaran tetapi juga membantu mengatasi rasa pahit yang disebabkan oleh asam lambung.

Mengunyah permen karet tanpa gula

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: